oleh

Tanzilal Putra Asli Muba, Solo Touring Tangerang-Muba

MUBA, The8news.com – Tanzilal (47) putra asal daerah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mampu melakukan solo touring dari Cikupa Tanggerang menuju Kabupaten Musi Banyuasin. Hal ini dilakukannya selain pulang kampung halaman tempat kelahirannya, guna mencari kepuasan tersendiri.

Karyawan perusahaan Gajah Tunggal Gruop (Gajah Tunggal Plant F) Tangerang ini saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini bermula dari hobi camping menjadikan dirinya hobi touring dengan sepeda yang telah ditekuninya sejak tahun 2016. Ia bergabung di Fedtangs (Federalis Tanggerang dan Sekitarnya) tahun 2019 dan aktif pada tahun 2020. Sebelum bergabung di Fedtangs dirinya sudah bergabung di beberapa komunitas, diantaranya Gajah Tunggal Tire Cord (GTC), GO Mersi, GT Bike.

Keinginannya untuk solo touring kekampung halaman di Kabupaten Muba tepatnya Dusun 3 Desa Teluk Kijing 2 Kecamatan Lais, sudah sejak lama. Namun, terealisasikan saat ini ketika mendapat cuti kerja dari pihak perusahaan dimana dirinya bekerja.

“Saya melakukan Solo Touring (melakukan perjalanan sendiri lebih dari satu hari) berangkat dari dari rumah Perum Mediterania Residence 2 Rt.44 Rw 11 No 02 Gang Wijaya Kusuma Kelurahan Sukamulya Kecamatan Cikupa, Tangerang menuju Kabupaten Muba berangkat, Sabtu (19/12) hingga sampai kantor Bupati Muba, Minggu (27/12) sekira pukul​ 09.30 Wib dan melanjutkan perjalanan menuju kampung halaman saya yakni Dusun 3 Desa Teluk Kijing II dan tiba sekira pukul 17.00 Wib,” Tanzilal.

Dikatakanya, misi ini ia lakukan dengan tujuan mencari jarak tempuh 1.000 kilometer.

“Jarak tempuh saat ini sudah 871kilometer, mudah mudahan saat kembali ke Tanggerang nanti, jarak tempuh yang saya targetkan lebih dari 1000 kilometer,” imbuhnya.

Dijelaskannya, sebelum sampai tujuan yang diinginkan yakni Kabupaten Musi Banyuasin, saat di perjalanan dirinya mengalami pecah ban (ban bocor) sebanyak 2 kali, termasuk melalui rintangan cuaca buruk, angin kencang, hujan dan teriknya matahari.

“Mirisnya​ lagi pada saat rehat dan bermalam di lokasi Polsek Lubuk Batang, pada saat mau cari makan jauh dan kondisi cuaca saat itu hujan deras serta padam listrik. Akhirnya saya hanya makan Biskuit ala kadarnya sisa perjalanan. Dan pernah juga saya merasakan kondisi tubuh lemas karena hanya makan mie instan karena tidak menemukan nasi,” pungkas putra kelahiran Teluk Kijing II ini seraya berharap bertemu dengan Bupati Muba H Dodi Reza Alex. (Irw)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed