oleh

Rumah Sakit Mutiara Bunda Abaikan Protokes Covid-19

Tulang Bawang, The8news.com – Pelayanan kesehatan pada Rumah Sakit Mutiara Bunda, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang diduga mengabaikan penerapan protokol kesehatan (protokes) Covid-19.

Dari pantauan The8news, tampak kerumunan antrean warga yang berobat ataupun pasien yang hendak berobat jalan pada saat jam pelayanan di Rumah Sakit Mutiara Bunda, Rabu (6/1). Tidak hanya itu, kursi yang tersedia di ruangan antrean pasien juga tidak memiliki pembatas jarak (Tanda X).

 

Menanggapi hal ini, Bupati Tulang Bawang Hj Winarti selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tulang Bawang melalui Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Hi Fatoni SKep mengatakan pihaknya akan menindak dengan memberikan teguran keras kepada warga yang melanggat protokes agar hal ini tidak terulang lagi.

Lebih lanjut Fathoni menjelaskan bahwa pihak rumah sakit sudah mendapat arahan dalam rapat di ruang sekda agar disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kami akan tindak tegas terhadap Rumah Sakit Mutiara Bunda, agar hal ini tidak terulang lagi. Kita akan kerahkan satgas patroli ke sana. Bahwa Atas nama Bupati Tulang Bawang Juru bicara Satgas penanganan covid-19 Kabupaten Tulang Bawang mengatakan sudah memberikan teguran keras baik secara lisan maupun Secara tertulis terhadap Rumah Sakit Mutiara Bunda. Bupati juga telah memerintahkan satgas untuk melakukan patroli dan sidak ke rumah sakit tersebut,” Kata Fatoni.

Ia mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tulang Bawang terkait hal itu.

“Bila telah dilakukan tidak ada perubahan kita  akan lakukan tidakan tegas. Pagi ini kami sudah koordinasi dengan Pak kenedi dan Tim satgas, jika langkah-langkah tegas sudah dilakukan masih tidak berubah, maka  kita akan action lebih keras dan tegas terhadap rumah sakit tersebut,” pungkasnya. (Yadi)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed