NewsPalembang

Danrem 044/GAPO Terima Vaksin Covid-19 Perdana di Puskesmas Gandus

Palembang, The8News.com – Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP SSos mendapat vaksin Covid-19 jenis Sinovac, Kamis (14/1).

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Sumatra Selatan ini Bertempat di Puskesmas Gandus Jl TP Husin Damar Jaya Sungai Tenang RT 19 RW 02 Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Kota Palembang.

Pelaksanaan Vaksinasi covid-19 di Provinsi Sumatra Selatan yang diawali Oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru yang di Hadiri lebih kurang 100 Orang .

Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Gandus itu juga dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deri, Pangdam II/ Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, Ketua DPRD Prov Sumsel  Hj RA Anita Noeringhati SH MH, Kasdam Brigjen TNI Muhammad Zamroni SIP, Irdam Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, dan Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Puji Cahyono SIP.

Acara itu juga dihadiri Walikota Palembang H Harnojoyo, Wakil walikota Palembang Hj Fitrianti Agustinda, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Kepala Dinkes Prov. Sumsel Dra Lesty Nurainy Apt Mkes, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumsel Babel Dan Bengkulu, dan organisasi perangkat daerah (OPD) Provinsi Sumatera Selatan maupun OPD Kota Palembang.

Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya menyampaikan Jadwal vaksinasi tidak bergeser berjalan dengan baik, ternyata selama ini menjadi pertanyaan pada masyarakat, jujur tidak ada rasa nyeri atau sakit dan tidak ada dampak yang berasa,” ujar Gubernur.

Dirinya berharap mudah-mudahan 14 hari kedepan akan mengikuti proses vaksin lanjutan dan diperiksa, harapan kita untuk Sumsel dapat lepas dari Pandemi Covid-19. Kegiatan ini semata mata untuk menyakinkan kepada masyarakat Sumsel dengan tidak ragu divaksin.

“Kalau secara umum tidak ada persiapan apapun yang dilakukan untuk mendapatkan vaksin Covid 19, hanya saja saya rutin berolahraga dan melakukan istirahat yang cukup,” Danrem 044/Gapo.

Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP SSos mengatakan bahwa pada tanggal 19 Januari mendatang akan ada tambahan 28.000 vial (suatu benda penampung cairan, bubuk, atau tablet farmasi) lagi dibagi secara proposional. Rencananya, pada Jumat (15/1) vaksin akan didistribusikan ke Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)

“Mudah mudahan tidak ada revisi. Kita ikuti anjuran Pemerintah tidak usah takut hoaks yang beredar,” ujar Danrem. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button