NewsPalembang

DPD BKPRMI Kota Palembang Resmi Dilantik

Palembang, The8news.com – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Palembang periode 2021-2025 resmi dilantik, di Aula Parameswara Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Selasa (19/1).

Pengurus baru DPD BKPRMI Palembang yang dinahkodai H.M.Ifan Fahriansyah, M.Kes, dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumsel Firdaus, SH. Turut hadir ketua MPP BKPRMI, Kepala Kemenag Kota, Ketua MUI Kota Palembang, serta undangan dari kapoltabes, kodim 0418 & dan Dinas terkait d ilingkungan pemkot palembang

Ifan mengharapkan doa dan dukungan semua pihak agar bisa menjalankan amanah ini sesuai dengan AD/ART.

“Kami mengajak untuk kembali ke masjid. Anak anak, remaja mari makmurkan masjid. karena masjid buka semata tempat ibadah, tetapi menjadi titik nol pusat peradaban sebagai mana Rasulullah Saw membangun Kota Madinah yang dipusatkan di Masjid Nabawi,” ujarnya.

Ifan juga berkomitmen untuk memberikan yang terbaik. Untuk diketahui, sebelum dilantikpun, telah melakukan gebrakan. Salah satu program yg digulirkan adalah khitan gratis bagi santri. 5 kecamatan telah mendapatkan khitan gratis yg rata-rata diikuti lebih dari 50 anak. Diantaranya yg telah Sukarame, SU 1, IB1, AAL & IT 1.

“Kengurusan yg multi latarbelakang ini hadir untuk berkhimad, membina TK/TPA dan remaja masjid serta memperhatikan para ustadz/ah. Kita juga mesti mempersiapkan bibit-bibit untuk mengikuti agenda FASI Nasional . Yang kebetulan Palembang menjadi tuan rumah, dirinya berkeinginan untuk menjadi tuan rumah yang baik dan menjadi juara,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPW BKPRMI Firdaus, meminta ketua DPD untuk bersilaturahim ke Kementrian Agama (Kemenag) Palembang dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Palembang.

“Saya berharap untuk pengurus DPD yang dilantik, dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi umat islam dan negara, karena dari 400 organisasi Ikatan Remaja Masjid (IRMA) 70 nya berasal dari Palembang,” ujarnya.

Senada, Kepala Kemenag Sumsel, H Deni Periyansyah SAg MPdi bahwa mari bekerja sama dengan pemkot Palembang, untuk menjalankan program penyuluhan agama Islam.

“Yang dilantik hari ini adalah, yang sah, jadi saya berharap ke DPD BKPRMI, untuk menciptakan rumah tahfidz yang ada di palembang, semoga DPD BKPRMI besar namanya, besar nahkodanya dan besar programnya,” tutup Deni. (Nurul)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button