oleh

Ketua TP-PPK Sumsel Lantik Ketua TP-PPK PALI

Palembang, The8news.com – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Selatan melantik Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Jumat (18/6) siang.

Penyematan dan pelantikan Ketua TP PKK PALI dilakukan oleh Ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru di Griya Agung.

Ketua TP PKK Kabupaten PALI dilantik pasca pelantikan Bupati dan Wakil Bupati PALI periode 2021-2024.

Hj Sri Kustina Heri Amalindo resmi menjadi ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten PALI untuk masa bakti 2021-2024.

Ketua TP PKK dan Dekranasda Provinsi Sumatra Selatan Febrita Lustia meminta agar TP PKK Kabupaten PALI, lebih gencar dalam kegiatan sosial ketimbang kegiatan-kegiatan yang sifatnya seremonial.

Ia juga meminta agar TP PKK Kabupaten PALI, tanggap terhadap kondisi di daerah dengan mensinergikan antara program pemerintah dan program PKK. “PKK menjadi mitra pemerintah dan tentunya menjadi pilar kekuatan pembangunan di suatu daerah. Oleh karena itu, saya berharap agar lebih giat mensukseskan program PKK, tanggap terhadap kondisi di daerah dengan mensinergikan program di pemerintah daerah,” kata Febrita Lustia.

Ia yakin, dibawah kepemimpinan Hj. Sri Kustina, TP PKK PALI bisa mewujudkan cita-cita luhur dari TP PKK. “Saya yakin dan percaya, dengan pengalaman ibu, ibu mampu mewujudkan cita-cita TP PKK. TP PKK menjadi motor penggerak masyarakat, lakukan inovasi dari kegiatan yang sudah disusun, dan terjun langsung ke masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Hj. Sri Kustina dari kepada awak media optimis bisa mengembangkan potensi yang ada pada masyarakat di setiap desa.

“Dari setiap kelompok kerja (pokja) yang ada pada TP PKK, saya yakin bisa menggali potensi untuk pemberdayaan keluarga dan masyarakat. Baik itu di sektor kerajinan, sektor hatinya PKK maupun kesehatan,” kata Anggota DPR RI, dari partai Nasdem itu.

Ditanya soal prestasi yang sudah banyak ditorehkan oleh TP PKK di Kabupaten PALI, Sri Kustina optimis bisa mempertahankan dan bisa membawa TP PKK PALI lebih baik lagi.

Insha Allah akan tetap mempertahankan prestasi yang sudah ada, dan bisa membawa TP PKK lebih baik lagi. Mohon doa dan dukungannya agar TP PKK PALI bisa mewujudkan keluarga sejahtera,” harapnya.

Sementara itu, Bupati PALI H Heri Amalindo  berterima kasih kepada TP PKK Provinsi Sumsel.

“Mohon bantuan dan bimbingannya untuk memajukan TP PKK di kabupaten PALI. Karena PALI, merupakan DOB yang bungsu, tentunya kami berharap apa yang bisa dibantu oleh TP PKK Provinsi, tolong dibantu, baik materil maupun moril. Karena, kalau kabupaten berhasil, provinsi juga berhasil,” kata Bupati.

Diakui Bupati, bahwa TP PKK Kabupaten PALI telah banyak menorehkan prestasi baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“Untuk itu, kami minta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab PALI agar apa yang disampaikan oleh TP PKK tolong dibantu, karena itu semua untuk kemajuan kabupaten PALI yang kita cintai,” pungkasnya. (Hel)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed