NewsPali

Antisapi Lonjakan Kasus Covid-19, RSUD PALI Persiapkan Tenda dan Ranjangn Pasien Darurat

PALI, The8news.com – Antisipasi melonjaknya jumlah pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilie (PALI), telah mempersiapkan tenda dan ranjang pasien darurat di halaman rumah sakit.

Pasalnya, saat ini pihak RSUD tidak memiliki ruangan lagi untuk merawat pasien yang teridikasi Covid-19 hanya menyisakan ruangan isolasi UGD, dan harus mempersiapkan lebihbanyak ruangan untuk mengantisipasi lonjakan tersebut

“Saat ini pasien di ruang isolasi full, hanya tersisa ruangan isolasi di UGD sebanyak 10 bed atau ranjang pasien untuk pasien covid. Tenda ini sebagai antisipasi lonjakan kedepan, karna kami lihat keadaan pasien dalam minggu-minggu ini terus mengalami peningkatan,” kata Direktur RSUD PALI, dr Hj Tri Fitrianti, Rabu (14/7).

Lebih lanjut, dijelaakan dr Fitri, dalam satu minggu terakhir pihak jumlah pasien melonjak yang dari awal satu pasien terindikasi Covid setiap harinya kini jumlahnya terus melonjak.

“Kalau kemarin-kemari bisa satu hari satu pasien yang kita terima, kini angka tersebut terus melonjak. Bahkan puncaknya pernah satu hari menerima lima pasien, sehingga pihak RS harus mempersiapkan apabila ada lonjakan jumlah pasien,” imbuhnya.

Untuk saat ini, pihaknya telah merawat 20 pasien diruangan isolasi, dan beberapa pasien masi menjalani perawatan di ruangan isolasi UGD.

“Total ada 50 ranjang pasien yang kita persiapkan, termasuk 20 yang ada di tenda darurat. Untuk pasien sendiri yang dirawat di RSUD PALI, biasanya komorbid atau penyakit penyerta,” pungkasnya. (Hel)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button