oleh

Bersama BIN, Pemkab Muba Gelar Vaksin Serentak Pelajar SMP di Kecamatan Lais

Muba,the8news.com

 

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bersama Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Selatan, salah satunya menyelenggarakan vaksinasi di halaman kantor Camat Lais yang diikuti ratusan pelajar tingkat SMP setara, sabtu (11/9/2021).

Vaksinasi massal untuk pelajar dengan slogan “Indonesia Sehat, Indonesia Hebat” yang diselenggarakan di Kecamatan Lais ini dipantau langsung oleh Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi, Kapolsek Lais Iptu Amran Yusuf dan anggota, anggota Koramil Sekayu, Koordinator Dinas Pendidikan Kecamatan Lais Suharli SPd, dan Kepala UPT Puskesmas Lais Leli Hefni SKM MKes.

Sebelum pelaksanaan penyuntikan vaksin, setiap pelajar di minta menyerahkan surat persetujuan/izin untuk di vaksin. Selain itu syarat yang harus di bawa juga berupa Kartu Keluarga (KK).

“Kegiatan vaksin ini dilakukan serentak di tiga Puskesmas dalam kecamatan Lais, yakni Puskesmas Lais, Puskesmas Gardu Harapan dan Puskesmas Teluk Kijing,” Jelas Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi.

Dikatakannya, vaksinasi untuk pelajar dalam wilayah Kecamatan Lais berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah, berkat sinergisitas antara Forkopimcam, Kepala Sekolah melalui Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Lais berjalan lancar,” Imbuhnya.

Demoon menambakan, sesuai rapat 7 September 2021, ketiga Puskesmas dalam kecamatan Lais memasang target 200 orang tervaksin pada dosis pertama dengan vaksin Sinovac.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada BIN melalui Kapinda, kemudian Dinas Kesehatan. Dilihat dari antusiasnya tiga hari kedepan melalui persetujuan orang tua, Insyaa Allah pada hari ini kita over target mencapai 1000 pelajar yang divaksin. Kegiatan ini mudah-mudahan terus terlaksana, dan kami dari Forkopimcam dan Puskesmas terkait akan menyisir bagi pelajar yang belum di vaksin,” pungkas Demoon.

Sementara, Kepala UPT Puskesmas Lais Leli Hefni SKM MKes mengatakan, sebelum peserta akan di vaksin, panitia dari tenaga kesehatan (Nakes) memeriksa suhu badan serta tensi atau penyakit lainnya supaya proses vaksinasi nantinya berjalan lancar.

Setelah peserta didik sudah melakukan vaksin maka nantinya akan mendapatkan bukti bahwa sudah melakukan penyuntikan vaksin, “mereka langsung menerima sertifikat vaksin,” Ujar Leli.

Adapun jumlah pelajar tervaksin dosis 1 vaksin sinovac dalam wilayah UPT Puskesmas Lais sebanyak 525 orang yang berasal dari SMP N 3 Lais kelas 7, 8 dan 9, SMP N 2 Lais Kelas 9, SMP 8 Kelas 9 dan Mts An Nahl Kelas 9, Ungkapnya.(wan)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed