oleh

Polrestabes Palembang Buka Vaksinasi Untuk Umum

Palembang,the8news.com

Polrestabes Palembang Buka Vaksinasi secara massal untuk Masyarakat Kota Palembang, kegiatan dilaksanakan di Jalan Kapten Marzuki No 2323, 20 Ilir D I, Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang, Sabtu (25/9/2021)

Dokter (Dr) Launa R Munazat kepala poli klinik Polrestabes Palembang saat diwawancarai mengatakan, ini merupakan kegiatan Vaksin masal yang dibuka oleh polrestabes palembang. Vaksin massal di buka selama satu bulan dari tanggal 24 September sampai 24 Oktober 2021.

“Pada hari pertama dan hari kedua kita sempat mengalami kemacetan, tapi setelah kita evaluasi mungkin masyarakat masih banyak yang belum tahu bahwa Polrestabes membuka vaksin secara massal di YAP. Alhamdulillah di hari ketiga antusias masyarakat yang ingin divaksin meningkat,” ungkapnya

Lanjutnya, untuk pendaftaran vaksin ada dua cara, yaitu secara online dan manual. “Karena kita tahu bahwa semua masyarakat di kota palembang dapat mengunakan aplikasi dan juga mungkin mereka nggak punya handphone, jadi mereka bisa daftar lewat polsek. kemudian Polsek akan mengarahkan kesini dan sampai disini akan kita bantu daftarkan secara online agar bisa masuk dan vaksin,” jelas Launa

Ia juga mengatakan, maksimal vaksin yang disediakan sebanyak 2500 perhari, vaksin yang layani saat ini satu dan dua. Bagi yang ingin vaksin dua itu bisa disini walau mereka vaksin pertamanya dari mana.

“Alhamdulillah Polri, khususnya Polda Sumsel lagi kebanjiran vaksin jadi seberapa banyaknya masa akan tetap kita layani. Kita buka dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore itu untuk memfasilitasi masyarakat kita,” ujarnya

Ia menjelaskan, di ball room YAP ini buka dari hari senin sampai sabtu selama stu bulan sedangkan hari minggu buka di Palembang Indah Mall (PIM) yang diberi nama Vaksin On Sunday.

“Kalau vaksin hari minggu cara daftarnya sama secara online tapi pilih lokasi yang di PIM, nanti tinggal scan barkot kemudian tinggal lihat nomor urut berapa kalau selesai divaksin bisa ditinggal jalan jalan dulu selama tidak ada gejala atau gerasa apa apa dan ambil kartu vaksinya di Customer servis PIM,” kata Launa

Ia menambahkan, untuk anggota disini sebanyak 50 orang, 20 orang tenaga kesehatan, 20 orang administrator, dan 10 orang dari tenaga relawan yang membantu sebagai running flow atau yang mengarahkan peserta dan membantu cara mendaftarkan online.

“Saya mengimbau kepada masyarakat yuk kita lengkapi vaksin nya, jangan cuma vaksin pertama saja untuk perjalanan tetapi vaksin ini untuk imunitas rekan rekan juga. Jadi percuma kalau kita hanya vaksin pertama saja karena imunitas kita tidak akan terbentuk kalau tidak diikuti vaksin kedua, setelah suntik vaksin dosis pertama minimal selama 28 hari dan maksimal 48 hari harus segera dilaksanakan vaksin yang kedua kalau lebih dari tiga bulan itu tidak akan ada gunanya,” tutup Launa (Dn)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed