oleh

Fitri Ngantor di SU1,Guna Serap Aspirasi Masyarakat

Palembang,the8news.com

Kunjungan Kerja Ngantor Wakil Walikota (Wawako) Palembang di Kantor Camat Seberang Ulu (SU) I untuk Menyerap Aspirasi Masyarakat, Senin (27/9/2021)

Wakil Walikota Palembang H Fitrianti Agustinda mengatakan, ini merupakan kunjungan ke kecamatan SU I dan beberapa kelurahan.

“Besok InsyaAllah sama seperti di kesempatan yang lalu bahwa kita mulai ngantor di kecamatan dan kelurahan dalam rangka untuk mendengarkan aspirasi dan harapan dari masyarakat,” ujarnya

Lanjutnya, ada beberapa aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat diantaranya, permasalahan infrastruktur, lampu jalan, siring, sampai kartu Indonesia sehat. semua disampaikan disini.

“Oleh karena itu nanti insyaallah hari ini atau besok kita akan menyusuri kawasan SU I ini terkait dengan apa yang disampaikan oleh masyarakat, kita akan melihat secara langsung terkait permasalahan permasalahan yang mungkin selama ini mereka rasakan bertahun tahun belum bisa terwujudkan,” ungkap Fitri

Ia juga menambahkan, kegiatan ini bertujuan agar pembangunan di setiap pelosok yang ada di kota palembang itu betul betul merata.

“Kita ingin supaya masyarakat bisa merasakan pembangunan itu sendiri, dan kita ingin supaya pemerintah terus hadir di tengah tengah masyarakat terkait problem problem yang dirasakan masyarakat,” kata Fitri

Ia juga mengatakan, terkait BPJS Pribadi, jika yang bersangkutan punya tunggakan itu adalah tangung jawab mereka secara pribadi untuk menyelesaikannya dengan pihak BPJS Kesehatan.

“Sedangkan tangung jawab pemerintah untuk memastikan rakyatnya sehat, jangan sampai ada kendala biaya pengobatan. Jadi kalau masyarakat merasa tidak mampu meneruskan Bpjs secara mandiri maka pemerintah harus hadir untuk memberikan kartu Indonesia sehat (KIS) sehingga jika mereka sakit tetap bisa berobat. Untuk masalah tunggakan dan masalah masalah lain yang sifatnya secara mandiri itu silakan mereka selesaikan, tapi tidak menghalangi pemerintah untuk membantu masyarakatnya yang mengalami kesulitan biaya berobat dengan memberikan KIS,” jelasnya

Sementara itu Camat SU I Mukhtiar Hijrun mengungkapkan, kunjungan Wawako di SU I sangat mendapatkan antusias dari warga yang ingin menyampaikan Aspirasinya secara langsung.

“Kami selaku camat sangat senang dengan kunjungan Wawako ini, karena wawako juga ingin mendengarkan aspirasi secara langsung dari RT, RW, dan Lurah. Na dengan hadirnya Wawako semoga permasalahan warga selama ini bisa terealisasi,” ungkapnya

tambahnya, seperti yang di sampaikan wawako, dari 10 permasalahan tadi 70 persen harus terealisasi. Apalagi semua OPD tadi hadir disini.

“Kami sangat mendukung program Wawako untuk Ngantor di kecamatan dan kelurahan SU I, dan mudah mudahan ini salah satu program untuk mempercepat realisasi menuju Palembang Elok Madani Aman dan Sejaterah (EMAS) 2023,” tutupnya (Dn)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed