Uncategorized

Pemkot Terima Bantuan Oksigen Untuk Lima RS Dari Goto

Palembang,The8news.com

 

Sebagai bentuk semangat bangkit bersama dari Gojek Tokopedia (Goto), sebanyak 5 mesin Oksigen Konsentrator disalurkan untuk 5 Rumah Sakit di bawah naungan Pemerintah kota Palembang, yakni Rumah Sakit Umum Gandus, Rumah Sakit RK Charitas, Hermina, Rumah Sakit Bunda serta Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang.

Diketahui, penyaluran bantuan tersebut secara simbolis diserahkan kepada Walikota Palembang, H. Harnojoyo di Rumah Dinas Walikota dan langsung dilanjutkan kepada 5 rumah sakit tersebut.

“Mudah-mudahan dengan alat ini nanti, rumah sakit tidak disibukan dengan tabung oksigen. Alat ini merupakan alat baru yang bisa dipergunakan untuk menetralkan udara hingga dengan kadar oksigen murni sebesar 96 persen,” kata Harnojoyo, Senin 18 Oktober 2021.

Walikota Palembang dua periode itu juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan oleh pihak Goto.

“Atas nama Pemerintah kota Palembang, kami sangat mengucapkan terima kasih kepada pihak Goto. Tadi langsung kita serahkan oksigen konsentrator ini kepada lima rumah sakit di Palembang,” ungkapnya.

Harnojoyo juga menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan tersebut tidak hanya sebatas 5 rumah sakit tersebut saja, namun diharapkan dapat terus dilanjutkna untuk rumah sakit lain yang ada di kota Palembang.

“Kami berharap kedepan tidak hanya untuk lima rumah sakit ini saja, bila perlu seluruh rumah sakit yang ada di kota Palembang ini dapat kebagian,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kebijakan Publik dan Hub Pemerintah dari Gojek Tokopedia (Goto) Holding Grub, Kenn Lazuardhi menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan tersebut merupakan bentuk semangat bangkit bersama dari pihak dari Gojek Tokopedia.

“Sebelumnya juga telah kita serahkan ke Kementerian Kesehatan sebanyak 200 oksigen konsentrator, dan kota Palembang ini menjadi kota Pertama yang kita berikan untuk diserahkan ke rumah sakit Pemerintah kota Palembang,” jelasnya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button