Uncategorized

Zulnova Aryanto ; Ormas atau LSM Harus Terdaftar di Kesbangpol

Muratara,The8newscom | Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmas) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Zulnova Aryanto berharap, organisasi masyarakat atau lembaga swadaya masyarakat (LSM) harus terdaftar di Pemkab Muratara.

Mengingat Ormas atau LSM berperan aktif Dalam Sosial kontrol menjalankan kiprahnya Sebagai wadah organisasi yang menampung, memproses, mengelola dan melaksanakan semua aspirasi masyarakat dalam bidang pembangunan terutama pada bagian yang sering tidak diperhatikan oleh pemerintah,

Dengan demikian segala bentuk aktivitas, kegiatan, yang dilaksanakan organisasi masyarakat dapat berjalan sesuai aturan. Ketika ada kendala, bisa difasilitasi untuk proses penyelesaian.

“Kembali saya tegaskan sekira masih ada ormas atau LSM di Muratara belum terdaftar di Pemkab Muratara, Namun lembaga-lembaga tersebut dilaporkan aktif  beroperasi sesuai AD/ART-nya,maka harus segera melapor, agar kami bisa mengontrol kenerja nya,takut nya nanti ada oknum yang mengatas namakan ormas yang akan melakukan perbuatan tercela,sehingga akan mencoreng nama baik ormas,”tegas Zulnova Ariyanto,saat ditemui wartawan The8news di ruang kerjanya beberapa hari yang lalu.

Nova juga menyampaikan, dalam berbagai program kegiatan yang digelar oleh organisasi tersebut,tentunya harus ada koirdinasi dengan pihak Kesbangpol,takutnya ketika menghadapi suatu masalah hukum,Kesbangpol akan menjadi penengah sebagai fasilitator.

“Kita dukung program ormas,asal semua program kegiatannya selalu berkordinasi dengan pihak Kesbangpol dan sesuai laporan AD/ART, ” katanya.(Wancik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button