Uncategorized

Serasehan Bersamaa Korpri Dalam Implementasi Program Jaminan Kesehatan Nasional

Palembang,The8news,com//Saresahan bersama KOPRI dalam implementasi program jaminan kesehatan nasional – kartu Indonesia sehat tahun 2022 “BPJS kesehatan menjawab kemudahan layanan di era digital” yang dilaksanankan di Ballroom Aryaduta Hotel Jalan POM Palembang, Kamis (08/09/2022).

Juliansyah Asisten Deputi direksi BPJS Kesehatan  Wilayah SumselBabel mengungkapkan. Hari ini kegiatan Sarasehan bagian dari program BPJS bersinergi dengan Kopri nasional di Palembang sebagai tuan rumah offline diikuti oleh seluruh provinsi dan kabupaten di Indonesia secara online bertujuan untuk mewujudkan peningkatan mutu dan meningkatkan sinergi bersama-sama.

“Kita tahu Kopri ini stake holder utama dari BPJS Kesehatan dari zaman PT. Askes dari ASN secara otomatis menjadi peserta BPJS Kesehatan, harapan kita dengan pertemuan ini didapatkan peningkatan mutu layanan dan kedepannya lebih baik lagi,”ungkapnya.

Lanjutnya menuturkan, Dalam kesempatan ini BPJS menyampaikan kepada Kopri bahwa banyak hal yang sudah di lakukan seperti meningkatkan mutu layanan dimana Kopri digital, BPJS juga digital yang diberi nama aplikasi Mobile JKN.

“Sejauh ini tidak ada kendala, alhamdulillah lancar. Seluruh ASN cukup mendownload aplikasi mobile JKN  menggunakan handphone, registrasi NIK langsung bisa digunakan. Salah satu keunggulannya mobile JKN bisa daftar berobat tanpa harus antri, tanpa perlu kartu,”terangnya.

Seluruh peserta JKN bisa download mobile JKN karena sekarang sudah terintegrasi dengan NIK jadi satu identitas tunggal, ke depan semua kebutuhan pelayanan publik di implementasikan menjadikan satu,”tutupnya.

Lebih lanjut Dr. Trisnawarman M.Kes ST KKLT Spesialis kedokteran keluarga layanan primer menambahkan, pada intinya memang semua anggota kopri ASN sudah terdata di BPJS Kesehatan, dengan adanya acara sarasehan bersama kali ini lebih mengedepankan tanggung jawab dari BPJS terhadap ASN.

“Banyak manfaat yang sudah dirasakan pada saat membutuhkan pengobatan seperti, operasi jantung dan yang berat-berat, kegiatan ini memang berguna untuk implementasi program JKN,”tuturnya.

Tri mengungkapkan, Semua ASN seluruh Indonesia terdata di BPJS Kesehatan dan langsung dipotong gajinya, program JKN dan pertemuan-pertemuan terkait implementasi BPJS Kesehatan. Dalam UHC semua masyarakat Indonesia tercover karena ada kartu jaminan untuk berobat.

“Harapannya BPJS Kesehatan tetap memberikan pelayanan yang optimal, dari segi fasilitas sarana prasarana  dilengkapi oleh pemerintah dan BPJS. Jadi masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan lebih mudah apalagi yang berada dipelosok terpencil,“tandasnya.(niken)

Related Articles

390 Comments

  1. Good day very cool website!! Guy .. Beautiful .. Wonderful .. I will bookmark your website and take the feeds additionally?KI’m satisfied to find numerous useful information here in the publish, we want work out more techniques on this regard, thank you for sharing. . . . . .

  2. Having read this I thought it was very informative. I appreciate you taking the time and effort to put this article together. I once again find myself spending way to much time both reading and commenting. But so what, it was still worth it!

  3. Superb post however , I was wanting to know if you could write a litte more on this subject? I’d be very thankful if you could elaborate a little bit further. Cheers!

  4. This is the right blog for anyone who wants to find out about this topic. You realize so much its almost hard to argue with you (not that I actually would want…HaHa). You definitely put a new spin on a topic thats been written about for years. Great stuff, just great!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button