Uncategorized

Muba Expo, UMKM Kecamatan Lais Promosikan Produk Andalan

MUBA, The8news.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) provinsi Sumatera Selatan membuka Muba Expo 2022 dan menyediakan stand pameran bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk memamerkan barang dagangannya.

Muba Expo 2022 diselenggarakan mulai tanggal 28 September – 4 Oktober 2022 , merupakan rangkaian dari acara HUT kabupaten Muba yang ke-66 tahun. Dalam gelaran tersebut, stand UMKM kecamatan Lais ikut menyemarakkan acara Muba Expo , dengan menampilkan beberapa produk industri kecil masyarakat desa dalam Kecamatan Lais.

” Pameran pembangunan ini sebagai sarana promosi hasil industri kecil atau rumah tangga masyarakat, di masing-masing desa yang memiliki potensi produksi dan kerajinan “, jelas Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi kepada beberapa media

Lanjunya, dalam kesempatan yang baik ini, pihaknya berupaya memamerkan produk-produk atau kerajinan masyarakat di desa-desa dalam kecamatan Lais, termasuk ada beberapa produk andalan yang tidak ada di stand lainya.

“Pameran pembangunan ini untuk memberikan sarana promosi dengan menampilkan produk unggulan desa masing-masing, agar dikenal dan dapat di jual di pangsa pasar luas, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan harapan ada ketetarkan pihak ketiga untuk memfasilitasi /menggunakan produk unggulan kecamatan Lais ” jelasnya, Kamis (29/9/2022).

Sementara, Ketua Tim PKK Kecamatan Lais, Susriarti SSTP MM saat dibincangi wartawan menjelaskan, Stand Kecamatan Lais mempromosikan produk-produk warganya termasuk ada beberapa produk unggulan.

Dikatakanya, dari tiga produk unggulan yang ditampilkan dalam stand HUT Muba kali ini merupakan produk olahan dari daun kelor, Madu Hitam Pahit dan Teh Daun Salak yang saat ini sedang menjadi perhatian banyak pengunjung.

“Dengan tema UMKM Bangkit Lais Sejahtera, pada kesempatan ini kita menampilkan beberapa produk masyarakat desa dalam Kecamatan Lais, diantaranya ada tiga produk unggulan yakni Teh Daun Kelor, Madu Hitam, Teh Daun Salak,” jelasnya.

Ketua Tim PKK Kecamatan Lais ini berharap, pada kesempatan ini dapat terus mempromosikan produk-produk andalan warga kecamatan Lais , sehingga nantinya dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Kecamatan Lais. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button