Uncategorized

Pemkab Muba Lakukan Penilaian Kinerja dan Reformasi Birokrasi Kecamatan

MUBA, The8news.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Rapat Penyusunan Indikator Penilaian dan Persiapan Tim Interdis Kegiatan Evaluasi Peningkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi Kecamatan dalam Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2022, di Ruang Rapat Serasan Sekate Setda Muba, Senin (10/101/2020).

Rapat dipimpin langsung oleh Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Muba H Yudi Herzandi SH MH, dan diikuti Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Muba yang terkait.

Di kesempatan tersebut Kepala Bagian Tapem Setda Muba H Irwan Syazili SSos MSi memaparkan, waktu pelaksanaan kegiatan dilakukan selama tahun anggaran berjalan, yang akan dilaksanakan oleh beberapa Perangkat Daerah, yakni Bappeda, Bagian Tapem, Inspektorat, BKPSDM, BPKAD, Disdukcapil, DPMPTSP, BP2RD, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Dinas Kesehatan.

Dikatakan, adapun mekanisme penilaian diantaranya, Tim Evaluasi dan Penilaian Kinerja Kecamatan memberikan penilaian berdasarkan kriteria dan indikator yang ditetapkan dengan surat keputusan kepala daerah. Kemudian penilaian dilakukan secara objektif sesuai dengan dokumen pendukung, seperti laporan, catatan, hasil penilaian sebelumnya, foto dan data lainnya, serta dilakukan per kriteria.

Selanjutnya hasil penilaian disampaikan ke Bagian Tata Pemerintah untuk direkapitulasi, diberikan peringkat dan dilaporkan kepada Bupati Muba.

“Untuk pengumuman hasil penilaian dan pemberian kepada tiga kecamatan terbaik akan dilaksanakan di bulan Januari 2023,” beber Irwan Syazili.

Pada kesempatan yang sama, Plt Kepala Bappeda Muba Sunaryo SSTP MM menyarankan agar kecamatan nilai yang terbaik terkait penilaian tersebut bisa diberikan apresiasi dengan menaikkan tambahan penghasilan pegawai dari camat hingga staf kecamatan.

“Ini (kenaikan TPP) menjadi motivasi yang cukup baik menurut kami, jadi kalau mau naik TPP harus berprestasi,” kata Sunaryo.

Sementara itu Asisten I Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH berharap penilaian harus dilakukan secara objektif. Kepada perangkat daerah terkait juga ia menghimbau agar para camat diberikan surat pemberitahuan perihal penilaian tersebut.

“Kita juga tertarik untuk kenaikan TPP kecamatan yang berprestasi, coba dipelajari, kalau memang memungkinkan akan kita realisasikan, dan ini akan kita laporkan ke Pak PJ Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi,” pungkasnya.(wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button