Uncategorized

SMB IV : “Kenalkan Sejarah Kesultanan Palembang Darussalam Sejak Dini “

Palembang,The8news.com | Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn menjadi narasumber dalam kegiatan Culture Discovery (Melestarikan Warisan Nilai Budaya Palembang ) yang di gelar di Al Azhar Convention Hall, SD Islam Al Azhar Cairo, Palembang, Rabu (2/11).
Dalam pemaparannya SMB IV mengenalkan mengenai Kesultanan Palembang Darussalam (sejarah, silsilah dan peninggalan Kesultanan Palembang Darussalam).
Menurut SMB IV mengatakan anak-anak usia dini sudah seharusnya dikenalkan dengan sejarah terutama sejarah nusantara terutama di Palembang mulai dari Kedatuan Sriwijaya, Kerajaan Palembang hingga Kesultanan Palembang Darussalam.
“ Supaya anak-anak SD Islam Al Azhar Cairo, Palembang bisa mengetahui nilai-nilai sejarah sejak dini,” katanya.
SMB IV melihat betapa besarnya rasa antusias siswa dan siswi SD Islam Al Azhar Cairo, Palembang mendengarkan paparannya mengenai Kesultanan Palembang Darussalam.
“Dan mereka bisa juga menjawab pertanyaan-pertanyaan yang kita tanyakan , trus kita juga terangkan mengenai gelaran Palembang, peninggalan Kesultanan Palembang Darussalam,” katanya.
Kepala Sekolah SD Islam Al-Azhar Cairo Palembang H.Deni Adi Marsya,Lc,MA menginginkan siswa dan siswi SD Islam Al Azhar Cairo, Palembang bisa mengetahui jati diri bangsanya dan bisa mengetahui berasal dari mana.
“ Sehingga anak-anak ini bisa mengetahui sejarah dan budaya dari Palembang Darussalam,” katanya.
Diakhir acara SMB IV dan pihak SD Islam Al Azhar Cairo Palembang saling bertukar cinderamata.

Rilis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button