Uncategorized

Dinkes Muratara Sosialisasi UHC dan Pembagian KIS

MURATARA,The8news.com-Dalam rangka memberikan jaminan kesehatan terhadap warga Muratara secara menyeluruh, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Rawas Utara Provinsi Sumatera Selatan mengadakan sosialisasi Universal Health Coverage (UHC) serta pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS) secara simbolis se-kecamatan Rupit,Rabu(9/11/2022)

Hadir dalam giat acara tersebut Bupati Muratara H.Devi Suhartoni,Wakil Bupati H.Innayatullah,Sekretaris Dinas Kesehatan Tasman,Camat Rupit,Kepala desa se-kecamatan Rupit,masyarakat penerima KIS.

Bupati Muratara H.Devi Suhartoni menyampaikan,tujuan diselenggarakan kegiatan ini antara lain sebagai upaya pencapaian pemerintah Muratara dalam memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat berupa Kartu JKN/KIS telah mencapai target hingga Oktober 2022 presentase nya 99,92%.

“Ini sudah program saya dengan Pak Innayah yakni Muratara sehat,tidak ada lagi masyarakat Muratara yang tidak berobat,bagi yang belum mempunyai KTP segeralah buat KTP,agar lebih mudah proses pelayanan kesehatan,”kata Bupati.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Muratara Tasman mengatakan,sosialisasi UHC ini dengan pembagian JKN/KIS secara simbolis dan menginformasikan kepada Kades Karna ada masyarakat yang belum mengetahui bahwa mereka sudah terdaptar sebagai peserta KIS.

“Pak Bupati akan memerintahkan Kades untuk verifikasi data yang ada,apakah dia sudah meninggal atau ada masyarakat miskin yang belum terdata,maka kita akan data menjadi peserta JKN/KIS, dan sesuai data apabila ditemukan masyarakat yang tidak layak menggunakan KIS, maka nanti kartu nya akan di non aktifkan,”jelas Sekdis.

Ia menambakan “sekarang masyarakat tidak perlu kwatir untuk berobat,walaupun mereka tidak memiliki Kartu JKN/KIS,dengan KTP yang berdasarkan NIK, mereka sudah bisah berobat,”pungkasnya.

Jurnalis ; Wancik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button