Uncategorized

Operasi bibir sumbing dalam rangka Memperingati HUT kabupaten Muara Enim KE 76

Muara Enim ,The8news.com | Dalam rangka HUT Kabupaten Muara Enim ke-76 dan memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58, Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim bekerja sama dengan RS HM ​​Rabain menggelar Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing Tahun Ini Tahun 2022 dengan total 19 orang dari Kabupaten Muara Enim dan Lahat akan menjalani operasi gratis, pada Senin (14/11) di RSUD HM Rabain Muara Enim.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Mobilisasi PKK Kabupaten Muara Enim Nurmala Sari Kurniawan bersama Pj (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim H Riswandar dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Muara Enim Hj Jamila Riswandar hadir dan menyaksikan langsung operasi pagi itu.

Usai menyaksikan secara langsung operasi pagi itu, Ketua Tim Gerakan PKK menjelaskan bahwa selain sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap penderita celah bibir dan celah langit-langit yang akan dioperasi, langkah ini ia lakukan agar bisa melakukan operasi. terlibat langsung dan melihat secara langsung bahwa benar bahwa kegiatan berjalan sebagaimana mestinya.

“Kedepannya, mungkin ketika agenda ini menjadi agenda rutin yang bertepatan dengan hari-hari besar lainnya, kami akan merangkul perusahaan-perusahaan baik yaitu BUMN BUMD BUMS di Kabupaten Muara Enim untuk ikut memberikan bantuan dalam bentuk CSR, yang memang merupakan kewajiban bagi mereka,” tegas Nurmala.

Salah satu penderita sumbing, Trisyah (14) dari Gedung Agung Lahat menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten. Muara Enim, RS HM ​​Rabbain dan Dinkes Muara Enim yang telah bersinergi menyelenggarakan operasi bibir sumbing ini secara gratis.

“Alhamdulillah saya mendapat informasi tentang operasi gratis ini dari bidan dan teman-teman ayah saya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih akhirnya saya bisa menjalani operasi ini tanpa harus membebani orang tua saya,” kata Trisyah dengan raut wajah manis yang bahagia terpancar.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim, serta Pengurus Yayasan Smile Train Kota Palembang yang merupakan yayasan yang peduli terhadap anak-anak penderita celah bibir/langit-langit (Awang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button