Uncategorized

HKN KE 58 Kabupaten Muara Enim Satuan Tekad dan Semangat

Muara Enim,The8news.com | PJ Bupati Muara Enim Kurniawan Ap.Msi mengajak masyarakat untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 sebagai momentum penyatuan tekad dan semangat mempertahankan ketahanan kesehatan Indonesia.
Kesehatan Nasional diharapkan tidak hanya sekedar seremoni belaka, melainkan dimaknai sebagai bentuk perhatian besar, kesadaran dan kebulatan tekad kita semua dalam mewujudkan pemenuhan hak dasar masyarakat untuk hidup sehat dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas, adil dan merata, termasuk halnya di Kabupaten Muara Enim,” ujar dia saat memperingati HKN ke-58, Rabu (16/11/2022).

Oleh karena itu, sambung dia, untuk menjaga kesehatan, masyarakat harus didorong dan diajak berperan aktif dalam gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat.

“Mendorong masyarakat untuk rutin memeriksakan kesehatannya, terus mengembangkan diri maupun kompetensi agar dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” harap dia.

Sementara itu, Kapala Dinas Kesehatan Muara Enim, dr. Eni Zatila mengatakan, HKN ke-58, diharapkan pelayanan kesehatan lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif, upaya menurunkan angka kesakitan.

“Kami berharap di momen peringatan ini ke depan bukan banyak yang sakit, tapi lebih banyak yang sehat, tentunya dengan upaya memeriksakan kesehatan secara teratur, tidak mengkonsumsi rokok, rajin beraktifitas fisik, istirahat yang cukup, kemudian bisa mencegah stres,” jelas dia.

Kesemuanya itu, kata dia, merupakan pola yang harus disosialisasikan secara terus menerus, karena kesehatan merupakan aset bagi masyarakat, tanpa sehat kita tidak bisa berbuat apa-apa.

“Untuk perilaku bersih dan hidup sehat masyarakat masih menjadi pekerjaan rumah bagi Dinkes Muara Enim,” tutup nya(Awang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button