Uncategorized

Polda Sumsel Angkat Bicara: Tidak Benar, Tersangka Narkoba Yang Ditangkap di Mura Dibebaskan

Palembang, The8news.com |  Ditresnarkoba Polda Sumsel angkat bicara, terkait berita di salah satu media, yang menyebutkan Polda Sumsel membebaskan tersangka Narkoba.

Saat di konfirmasi di ruangan kerjanya, Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heru Nugroho SIK, menjelaskan, bahwa tidak benar ke enam tersangka di lepaskan atau di bebaskan.

Ditresnarkoba Polda Sumsel tetap konsisten melaksanakan perintah pimpinan utk menindak tegas pelaku tindak pidana narkoba dan merehabilitasi bagi pecandu dan korban penyalahguna narkoba ,” terangnya.

“Berdasarkan hasil gelar perkara internal berdasarkan LP/A/168/XI/2022/SPKT.DITNARKOBA/POLDASUMSEL tgl 24 November 2022, 1 tersangka berinisial HS ditahan di Polda Sumsel, sementara 2 orang serahkan ke BNNP Sumsel untuk di rehabilitasi, dan 3 tersangka lainnya dibebaskan, karna tidak terbukti bersalah” ujarnya.

“HS saat ini sudah di lakukan penahanan di Mako Polda Sumsel, karena ditemukan barang bukti 11 paket kecil diduga narkotika jenis Shabu dengan berat bruto 1,27 gram,” ujar Kombes Heru.

“Sementara 2 orang tersangka yang berinisial Nz dan JHB, karena urine positif Meth-Amphetamin dan Amphetamin diserahkan ke BNNP Sumsel untuk dilakukan Rehabilitasi,” pungkasnya.

Masih ujar Kombes Pol Heru Nugroho, dari hasil gelar, ada 3 orang yang tidak terbukti penuhi unsur pengedar atau pemakai narkoba, dan dari hasil tes urine juga negatif, jadi harus dilepas.

“Berdasarkan Undang-undang no. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, penyidik diberikan waktu selama 3×24 jam untuk membuktikan keterlibatan para tersangka narkoba yg kita amankan,” ujarnya.

Setelah itu Penyidik wajib menentukan status dari yg di amankan dgn melalui mekanisme Gelar Perkara” tegas Kombes Pol Heru Agung Nugroho, Senin(28/11/2022).

“Inilah bukti konsistensi yang dilakukan ditresnarkoba Polda sumsel dalam menjalankan perintah dan kebijakan dari pimpinan,” terangnya. Kombes Heru.

“Jadi, tidak benar, informasi yang beredar yang menyebutkan 6 tersangka kasus narkoba yang di tangkap di bebaskan,” tegasnya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button