Uncategorized

Polres Muba Polda Sumsel Tambah Kamera CCTV ETLE , Ini Lokasinya

Muba , The8news.com – Kepolisian Resor (Polres) Musi Banyuasin ( Muba) Polda Sumsel menambah jumlah kamera electronic traffic law enforcement (ETLE) untuk mengoptimalisasikan pengawasan arus lalu lintas (lalin) kendaraan roda empat dan roda dua, di jalan lintas tengah (jalinteng) Betung – Sekayu , tepatnya di Pos Lantas Simpang Gardu Desa Teluk Kijing 3 Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin, Jum’at (02/12/22.).

Berdasarkan informasi Kapolres Muba AKBP Siswandi Sik SH MH melalui Kasat Lantas Polres Muba AKP Ricky Mozam SH MH menjelaskan, Untuk pemasangan tiang dan kamera ETLE di Kabupaten Musi Banyuasin sekarang ini sudah terpasang di lima (5) titik , masing masing di Pos Lantas Simpang Gardu Teluk Kijing 3 Kecamatan Lais, didepan Polsek Sungai Lilin, Simpang JM Sekayu, Simpang Kayu Ara Sekayu dan Desa Sukarame , ungkap Kasat Lantas Polres Muba AKP AKP Ricky Mozam kepada media.

Dia memastikan, kamera ETLE tersebut berfungsi merekam semua aktivitas pergerakan kendaraan yang melintasi. Namun untuk semantara kamera CCTV ETLE yang baru terpasang ini masih bersipat uji coba, sembaring melatih masyarakat untuk lebih meninggalkan disiplin berlalulintas.

Melalui kemanfaatan kamera tersebut diharapkan agar arus lalulintas dalam kawasan perlintasan wilayah kabupaten Musi Banyuasin dapat terawasi secara maksimal.

Pengawasan itu dilakukan oleh aparat kepolisian lalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub), dan instansi terkait lain selama 24 jam setiap harinya.

Lanjut Perwira tiga balok dipundak ini, kegiatan pemasangan kamera CCTV ETLE ini bertujuan untuk melatih masyarakat dan membiasakan masyarakat lebih tertib berlalu lintas, serta terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dan dapat menurunkan angka Lakalantas serta tingkat fatalitas Lakalantas.

Sementara itu, Tim pelaksana lapangan engineer kamera ETLE Palen mengatakan , pemasangan tiang kamera ETLE dimulai dari semalam sekitar pukul 22:00 Wib. Pemasangan perangkat kamera ETLE ini sempat tertunda dikarenakan cuaca hujan jadi sempat berhenti dan dimulai lagi sekitar pukul 01:00 wib semalam, terangnya.

Namun, untuk pemasangan perangkat yang belum terpasang sebelum nya dan sempat tertunda lagi sekitar pukul 03:00 Wib dan dilanjutkan lagi pemasangan kamera sampai pagi tadi , pemasangan insolasi kabel nya serta saat ini lagi proses untuk tuning kamera dan perapihan instalasi kamera nya, ditargetkan rampung sekitar pukul 13:30 Wib siang ini, imbuhnya. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button