Uncategorized

Pengesahan Kebijakan Umum (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Tahun 2023

Muara Enim,The8news.com | Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan menghadiri Rapat Paripurna ke XXI DPRD Kabupaten Muara Enim dalam rangka Pengesahan Kebijakan Umum APBD (KUA) & Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2023, Senin (05(/12) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim.

Mempedomani Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, KUA dan PPAS Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2023 telah mendapat persetujuan bersama dan ditandatangani oleh Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD Kabupaten Muara Enim.

Dokumen KUA dan PPAS Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2023 disepakati dan ditandatangani bersama antara Eksekutif dan Legislatif, dan selanjutnya akan menjadi pedoman dalam penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2023.

Pj Bupati dalam kesempatan itu mengatakan Pendapatan Daerah direncakan sebesar 2,5 Triliun yang terdiri dari Pendapatan Asli, Pendapatan Transfer serta Pendapatan Daerah yang Sah, sementara Belanja Daerah direncanakan sebesar 2,7 Triliun terdiri dari Belanja Operasi, Belanja Modal, Belanja Tidak Terduga dan Belanja Transfer.

“Semoga melalui kerja sama yang baik para pemangku kepentingan di Bumi Serasan Sekundang dapat mewujudkan Muara Enim untuk rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera,”pungkas Pj. Bupati.

Dalam acara Pengesahan KUA & PPAS Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2023 pagi itu, di hadiri juga oleh Dandim 0404, Pj. Sekda Muara Enim, Para Staf Ahli dan Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab. Muara Enim para Camat se-Kabupaten Muara Enim serta pimpinan BUMN, BUMS dan BUMD ataupun yang mewakili.(awang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button