Uncategorized

PJ Bupati Muara Enim Membuka Festival Seni budaya islam

Muara Enim,The8news.com |  Guna melestarikan budaya islamiyah di Bumi Serasan Sekundang, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan secara resmi membuka Festival Seni Budaya Islami Lomba Qasidah Rebana dan Vokalis Qasidah Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2022, Pada Juma’t malam (2/12/2022) di Ballroom Hotel Grand Zuri Muara Enim.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati yang hadir bersama Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H Emran Tabrani menuturkan bahwa dirinya bahagia untuk dapat hadir di tengah-tengah para undangan dan peserta untuk membuka kegiatan Festival Seni Budaya Islami Kabupaten Muara Enim tahun 2022.

Yang diselenggarakan selain untuk melestarikan budaya islamiyah dan meningkatkan ukhuwah juga dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Muara Enim yang ke-76.

Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia penyelenggara kegiatan Festival Seni Budaya Islami ini.

“Semoga para peserta lomba nantinya dapat menjadikan kesenian ini sebagai media dakwah dalam mensyiarkan agama Islam,”ujar Pj Bupati.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, seiring dengan perkembangan zaman dunia teknologi dan informasi yang secara tidak langsung memaksa para muda-mudi untuk lupa akan budaya, seni sangat erat kaitanya dengan budaya juga dapat menjadi media dakwah yang diharapkan memiliki dampak luas untuk terus menyiarkan nilai-nilai Islam yang salah satunya yaitu melalui Festival Seni Budaya Islami.

“Tentunya sudah menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Muara Enim untuk mewujudkan Muara Enim yang Agamis, untuk itu Pemkab. Muara Enim sangat mendukung kegiatan positive seperti ini dengan harapan kedepan tentunya akan lebih banyak lagi kegiatan positive seperti Festival Seni Budaya Islamiya ini,”tegas Pj. Bupati.

Untuk itu, diakhir sambutannya Pj. Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita enjadikan Muara Enim yang agamis dengan disertai kemandirian dan daya saing daerah serta masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Laporan Awang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button