Uncategorized

Tingkatkan Pendapatan dan Cegah Stunting,, Pemdes Teluk Tanam Sayuran di Hidroponik

MUBA, The8news.com – Program Ketahanan pangan untuk meningkatkan penghasilan dalam mencegah stunting. Pemerintah desa (Pemdes) Teluk Kecamatan Lais.kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bersama warga dari kaum ibu-ibu melakukan pembuatan tanaman hidroponik atau greenhouse.

“Melalui Dana Desa (DD) dalam program ketahanan pangan mencegah stunting maka Desa Teluk membuat hidroponik atau greenhouse,”kata Kades Teluk, Nuraidah, Selasa (6/12/22).

Dikatakannya, tanaman sayur mayur di hidroponik merupakan salah satu upaya mendukung program ketahanan pangan dan mencegah stunting di desanya.

“Pembuatan hidroponik dengan menanam sayur – sayuran sebagai kebutuhan masyarakat untuk menambah gizi sehingga tercegah dari stunting,”jelasnya

Disamping itu, pihaknya juga menjadikan tanaman sayuran dapat menambah penghasilan ibu – ibu. “Selain itu, tanaman bisa di pasarkan untuk menjadi penghasilan tambahan,” Jelasnya

Nuraidah mengharapkan kedepan tanaman hidroponik bisa dibuat lebih banyak lagi bahkan kalau mampu satu rumah satu hidroponik.

“Harapan kita agar ibu – ibu lebih antusias dalam menanam sayuran di media hidroponik,”harapnya

Dolly Evita, selalu pembimbing tanaman hidroponik, mengatakan siap membimbing dan memberikan ilmu kepada ibu – ibu di Desa Teluk dalam bertanam sayur di media hidroponik.

“Harapan kita ilmu yang di salurkan ke ibu – ibu Desa Teluk dapat di manfaatkan dengan sebaik baiknya dalam merawat tanaman hidroponik,”ungkapnya. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button