Uncategorized

Laskar Merah Putih – Pemerintah Desa Teluk Laksamana Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

MUBA, The8news.com |  Laskar Merah Putih (LMP) bersama pemerintah Desa Teluk kecamatan Lais kabupaten Musi Banyuasin (Muba ) melaksanakan kegiatan kerja bakti kebersihan lingkungan, Jumat (9/12/22).

Kegiatan kerja bakti secara bergotong royong “bersih-bersih” lingkungan tersebut dilakukan d jalan lama dalam wilayah Desa Teluk sampai perbatasan desa Epil

Ketua macab Laskar Merah Putih kabupaten Muba melalui ketua macab kecamatan Lais Mouzan menjelaskan, kegiatan bersih bersih ini , merupakan sebagai bentuk kepedulian kami” Laskar Merah Putih” terhadap lingkungan sekaligus sebagai wujud dukungan dan suport terhadap program desa Teluk dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

Menurutnya, selain menjaga kebersihan lingkungan, kerja bakti tersebut dilaksanakan sebagai upaya menjalin silaturrahmi dan memperkuat ukhuwah antara pemerintah desa dengan Lembaga masyarakat dalam hal ini Macab Laskar Merah Putih di wilayah hususnya kecamatan Lai, umumnya kabupaten Muba. .

“Kerja bakti ini kami targetkan dari pangkal jembatan Teluk yang lama sampai perbatasan desa Epil., Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dari sampah. Dengan kerja sama peduli terhadap lingkungan yang bersih, sekaligus dapat meningkatkan kekompakan dan kebersamaan guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat,” ujar Mauzan

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Nuraidah Mengucapkan terimakasih kepada Laskar Merah Putih yang telah mendukung dan membantu kegiatan bersih bersih lingkungan di desa Teluk .

Kerja bakti yang melibatkan pihak iLaskar Merah Putih ni dilakukan untuk membersihkan lingkungan dan selokan dari sampah guna tercipta nya lingkungan yang bersih dan sehat. Dan kegiatan gotong royong ini juga merupakan agenda rutin pemerintah desa Teluk, kali ini bekerjasama dengan macab Laskar Merah Putih kecamatan Lais kabupaten Muba .

“Ini merupakan langkah antisipasi dari pihak pemerintah Desa Teluk dalam menghadapi musim hujan, sekaligus untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat lainnya untuk menjaga lingkungan sekitar.

Dia memastikan, kegiatan ini akan dilakukan secara rutin dengan melibatkan berbagai pihak termasuk masyarakat, “Karena peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam menyukseskan berbagai program pemerintah khususnya dalam menjaga lingkungan,” katanya.

Oleh karena itu kita berharap kepada Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) atau dinas Kebersihan sampah yang berada di desa Teluk di angkat secara rutin agar tidak berserah kan dan terlihat rapi, imbuhnya.

Masih kata kades, kedepan rencananya tempat ini akan kami jadikan tempat wisata pemancingan dan wisata anak anak muda untuk bersantai, pungkasnya. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button