Uncategorized

IKATRI Sumsel Gelar Lomba Tari Kreasi Dan Bazar Untuk Memperingati Hari Ibu

Palembang ,The8news.com |  Peringatan hari IBU ke-94 FORSIKATRI DPRD provinsi Sumatera Selatan dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” yang diselenggarakan di Lapangan kantor DPRD provinsi Sumsel, Sabtu (10/12/2022).

Dalam rangka memperingati hari IBU yang jatuh pada tanggal 22 Desember, Ikatan Istri (IKATRI) Anggota DPRD provinsi Sumatera Selatan menggelar perlombaan tari kreasi daerah dan bazar kearifan lokal yang diikuti 17 kabupaten kota.

Ike Meilina. SE Selaku Ketua Pelaksana dan Wakil Ketua IKATRI mengatakan acara ini untuk memperingati hari IBU yang jatuh pada tanggal 22 Desember, jadi ini adalah bentuk penghargaan kami kepada kaum wanita terutama Ibu-ibu khususnya di Sumatera Selatan.

“Dalam kegiatan hari kita mengadakan lomba tari kreatif dan bazar yang melibatkan Ibu-Ibu IKATRI dari seluruh kabupaten kota di sumsel, ada 15 kabupaten kota yang hari ini ikut berpartisipasi dan semuanya ikut lomba tari kreasi dan bazar,” Ujarnya.

Ike menjelaskan, Acara ini merupakan agenda dari IKATRI provinsi Sumatera Selatan dengan harapan kedepannya IKATRI Sumsel semakin solid, makin kreatif, inovatif, dan wanita dapat berdaya membantu perekonomian keluarga.

Sebutan Ibu Rumah Tangga (IRT) itu bukan sesuatu hal yang merendahkan,  tetapi Ibu Rumah Tangga itu justru paling mulia bukan hanya mengharapkan dari suami tapi juga bisa membantu perekonomian keluarga.

“Pesan kami untuk para Ibu, selamat hari Ibu teruslah menjadi wanita yang mulia karena Ibu adalah madrasah pertama bagi anak anaknya, teruslah mencari ilmu yang bermanfaat untuk anak cucu,” pungkasnya (niken)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button