Uncategorized

Ditpolairud Polda Sumsel Sulap Kapal Jadi Perpustakaan Terapung

Palembang, The8news.com | Demi mencerdaskan anak bangsa yang ada di pesisir, Kapal Pol V 3005 Sei Rawas di modifikasi menjadi Perpustakaan terapung, dengan menyediakan Buka bacaan untuk siswa SD, SMP dan SMU.

Terobosan dan inovasi yang di lakukan oleh Ditpolairud Polda Sumsel, modifikasi Kapal Pol V 3005 Sei Rawas memberikan Fasiltas Perpustakaan Apung kepada siswa di pesisir Sungai Musi.

Pengadaan buku-buku baru di perpustakaan terapung bekerja sama dengan perpustkaan kota palembang, sehingga setiap 3 bulan di perpustakaan terapung selalu di update dengan buku yang baru.

Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Andreas Kusmaedi mengatakan, bahwa kapal Pol V 3005 Sei rawas memberikan pelayanan perpustakaan terapung sesuai dengan jadwal kegiatan patroli rutin di wilayah perairan sumatera selatan.

“Saat tiba di wilayah perairan pemukiman padat penduduk kapal pol 3005 Sei Rawas, maka kapal bersandar dan berkoordinasi dengan sekolah setempat untuk menghadirkan siswa agar membaca buku buku di perpustakaan terapung,” ujarnya, Kamis (15/12/2022).

“Kapal pol V 3005 Sei Rawas di samping melaksanakan tugas pencegahan kejahatan juga memberikan pelayanan membaca melalui perpustaan terapung,” pungkasnya.

Kombes Pol Andreas menambahkan hal tersebut merupakan bagian upaya Ditpolairud Polda Sumsel dalam pencapaian tujuan negara yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Insyaallah, kedepannya akan kita tingkaykan lagi dalam pelayanannya serta menambah buku-buku untuk belajar,” imbuhnya.

“Untuk Komandan kapal pol V 3005 Sei Rawas, adalah Bripka Maradona Barus yang saat ini berada di SD 49 Pulau Borang sedang membina anak-anak sekolah Dasar untuk lebih gemar membaca di Kapal Apung,” tutupnya.(niken/rill)

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button