Uncategorized

Upaya Serius Benahi Tata Kelola Infrastruktur Jalan di Muba

PALEMBANG,The8news.com – Pj Bupati Muba Drs Apriyadi Mahmud MSi melakukan gebrakan luar biasa dalam mendorong efektifitas pembangunan infrastruktur jalan di Bumi Serasan Sekate.

Butuh effort yang luar biasa dalam mewujudkan hal tersebut, termasuk melakukan pembenahan tata kelola di Dinas PUPR yang dilakukan Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud.

“Kami apresiasi atas komitmen Pemkab Muba ini khususnya dalam melaksanakan pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel,” ungkap Kepala Kantor
Badan Pemeriksa
Keuangan
(BPK) Perwakilan Provinsi
Sumatera Selatan, Andri Yogama saat
Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kinerja
atas Efektivitas Pelaksanaan Kegiatan Preservasi Jalan
Tahun Anggaran 2019-2022 (31 Oktober 2022) pada
Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Senin (26/12/2022).

Lanjutnya, pemeriksaan ini untuk menilai efektifitas pembagunan jalan di Muba dan menjadi bagian upaya Pemkab Muba dalam menakar kemantapan infrastrutkur jalan.

“Ada beberapa rekomendasi yang kita berikan, dan dalam 60 hari ke depan tindaklanjutnya harus disampaikan ke BPK Sumsel,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Bupati H Apriyadi Mahmud menyebutkan pemeriksaan ini momentum untuk digunakan menjadi momentum awal perubahan sektor kemantapan jalan yang akan dijalankan sesuai aturan.

“Ini effort kami dalam melakukan pembenahan khusus di sektor PUPR, kami ingin peningkatan kualitas tata kelola jalan benar-benar sesuai perencanaan,” tegasnya.

Ia juga mengungkapkan, saat ini Pemkab Muba juga telah melaksanakan uji mutu dengan memfungsikan laboratorium Dinas PUPR dengan menggandeng pihak Politeknik Sriwijaya.

“Prinsipnya mulai TA 2023 kami ingin infrastruktur jalan di Muba mulai dari perencanaan hingga monitoring serta evaluasi benar-benar berjalan baik dan berkualitas,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga turut dihadiri Ketua DPRD Muba, Sugondo, Kasub Auditorat Sumsel II, Roes Nelly, Kasub Auditorat Sumsel I, Edi Surono, Pengendali Teknis, Antonio Inoki, Ketua Tim, Syazily.

Kemudian, Kepala Inspektorat Muba Drs RE Aidil Fitri MSi, Plt Kadis PUPR Muba Mirwan Susanto SE MM, Kabid Komunikasi Publik Yettria SKM MSi, dan Plt Kabag Protokol Rangga Perdana Putera SSTP MM.

Laporan C Irawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button