Uncategorized

Hafiz Indonesia 2022 Asal Sungai Rotan  Menapat Hadiah Umroh Sekeluarga

Muara Enim,The8news.com | Membawa harum nama Kabupaten Muara Enim di kancah nasional dalam Gelaran Hafiz Indonesia 2022 dengan menjadi Juara 4, Hanny Virginia seorang gadis mungil berumur 9 tahun yang saat ini bersekolah di SDN 15 Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim mendapat hadiah yang tak terduga dari orang nomor satu di Kabupaten Muara Enim yakni diberangkatkan umroh sekeluarga.

Hadiah tersebut diberikan secara lisan oleh Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan didampingi Irawan Supmidi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muara Enim saat dirinya menghadiri acara tasyakuran Disdikbud Muara Enim dalam rangka Sekolah Adiwiyata, Perpisahan ASN Purnatugas, Penyerahan Keputusan Bupati Tentang Penetapan Benda Cagar Budaya dan Piagam Penghargaan Guru Pengabdi Lingkup Disdikbud Muara Enim Tahun 2022, Rabu (25/12) di Halaman Kantor Disdikbud Muara Enim.

“Barangkali, hadiah umroh ini tidak sebanding dengan apa yang telah dipersembahkan adik kita Hanny Virginia kepada kita, kepada Kabupaten Muara Enim. Bukan sebagai peraih juara 4 tingkat nasionalnya tapi lebih ke penghafal 30 Juz Al-Qur’an, ini sangat luar biasa, dan kita patut bersyukur bahwasannya di Kabupaten kita ada sosok Hanny Virginia,” ucap Pj Bupati.

Untuk itu, Pj Bupati mengajak semua lapisan masyarakat agar dapat lebih memiliki kemauan untuk mengembangkan diri dibidang yang diminati (hal positif) salah satu contohnya seperti Hanny Virginia yang diakui secara nasional sebagai penghapal Al-Qur’an dari Kabupaten Muara Enim.

“Semoga dengan capaian prestasi yang diraih oleh adik kita Hanny dapat membakar semangat serta menjadi motivasi bagi seluruh elemen masyarakat sehingga bisa membimbing anak-anak diera digitalisasi saat ini semakin cinta kepada Al-Qur’an,” harapnya.

Sementara itu, Ayah Hanny yang hadir bersama Ibu mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim terutama kepada Bupati Muara Enim yang sudah memberi keluarganya kesempatan untuk melaksanakan ibadah umroh, semoga perbuatan mulia ini dapat menjadi berkah bagi semuanya.

Dalam kesempatan tersebut pula Hanny mengungkapkan, tak ada tujuan lain selain untuk mendapat ridho dari Allah SWT dan tentu membahagiakan kedua orangtua baik di dunia dan di akhirat kelak karena dirinya bisa seperti saat ini berkat ajaran langsung dari orangtuanya terutama ayahnya yang hampir setiap hari membimbingnya untuk menghafal Al-Qu’ran.

Tak lupa dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat Kabupaten Muara Enim karena dirinya meyakini, bisa sampai ketitik ini tentu ada do’a dan dukungan dari semuanya, dan kepada Bupati Muara Enim, terima kasih atas hadiahnya, semoga dapat semakin sukses dalam memimpin Kabupaten yang dicintainya.

Usai mengikuti acara tasyakuran di Disdikbud Muara Enim tadi, Hanny bersama kedua orangtuanya diundang langsung ke Dinas Kominfo untuk Talkshow di Radio Suara Muara Enim (RAME FM 97,4) terkait capaian prestasi yang diraihnya tersebut. (Awang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button