Uncategorized

Pj Bupati Muara Enim Pimpin HUT Amal Bhakti ke-77 Departemen Agama Kabupaten Muara Enim

Muara Enim,The8news.com | Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti ke-77 di Kabupaten Muara Enim, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan Sp.M.di pimpin upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ke-77 Tahun 2023, Selasa pagi (03/01) di Halaman Madrasah Aliyah Negeri Muara Enim.

Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Muara Enim yang telah sukses menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI ke-77 tingkat Kabupaten Muara Enim walau diguyur hujan, terima kasih.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan usai dirinya memimpin Upacara Peringatan HAB Kemenag RI ke-77 tingkat Kabupaten Muara Enim di Halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Muara Enim, Selasa (03/01).

Sama seperti arahan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, dalam upacara yang diikuti seluruh siswa siswi Madrasah di bawah Kemenag Kabupaten Muara Enim tadi, Pj Bupati Muara Enim mengajak seluruh ASN Kemenag untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.

“Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kemenag dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,” ucapnya.

Lebih lanjut Pj Bupati berharap agar peringatan HAB ke-77 ini juga dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi.

“Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kemenag yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selamat memperingati HAB ke-77 Kemenag. Semoga Kemenag terus jaya, serta menjadi oase dan pelayan masyarakat yang terbaik,” pungkasnya.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kabupaten Muara Enim Hasanudin mengajak seluruh jajaran Kemenag kabupaten Muara Enim untuk mengimplementasikan arahan dari Menteri Agama RI dalam peringatan HAB ke-77 tahun ini. Karena ASN Kemenag harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan.

“Yakinlah bahwa kerukunan umat akan mengantarkan pada Indonesia hebat,” ucapnya.

Di akhir acara, Pj Bupati bersama Kakan Kemenag dan Forkopimda Kabupaten Muara Enim memberikan hadiah secara simbolis kepada para pemenang lomba HAB ke-77 dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon sebagai tanda syukur atas peringatan HAB ke-77 tingkat Kabupaten Muara Enim.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati di antaranya Pj Sekda, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, dan Kepala Instansi Vertikal Kabupaten Muara Enim (Awang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button