Musi Banyuasin

Lima Pelaku Pencurian Ternak Sapi di Ringkus Polisi

MUBA, The8news.com – Polisi Sektor (Polsek) Bayung Lencir Resor Musi Banyuasin Polda Sumatera Selatan (Sumsel) meringkus lima orang pelaku pencurian hewan ternak Sapi.

Komplotan pelaku yang diduga telah mencuri Sapi tersebut masing-masing bernama Apdika (29), Dedi Irawan (38), Yudi Kurnadi (23), Sukanto (28), Juprihadi (26), yang kesemuanya warga Desa.Sindang Marga Kecamatan Bayung Lencir Kab.Muba

Kapolres Muba Melalui kapolsek Bayung lencir Iptu Deby Apriyanto menerangkan bahwa Sebelumnya korban Àgus (50), mengaku kehilangan dua ekor sapi miliknya, Minggu (18/12/22), sekira pukul 09.30 WIB. yang dia tambatkan disamping pondok kebun korban di Kebun Kelapa Sawit Dusun 3 Selaro Desa Simpang Bayat Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba.

Lanjut Deby, Korban mengetahui kehilangan sapi miliknya pada pukul 09.30 wib siang, saat hendak memeriksa sapi miliknya di dikebun dekat pondoknya tapi sudah tidak berada ditempatnya atau sudah hilang.

Korban sudah berusaha mencari keberadaan sapi miliknya namun tidak ditemukan, dan atas kejadian yang dialaminya itu, korban membuat laporan polisi di polsek Bayung lencir, Jelas Deby

Menindak lanjuti laporan tersebut , sambung Deby, Unit Reskrim Polsek Bayung Lencir melakukan penyelidikan dan berhasil memperoleh informasi terkait ciri-ciri dan indentitas pelaku.

Tak berselang lama Tim Tekab 204 yang langsung dipimpin Kanit Reskrim Iptu Eko Purnomo langsung menyambangi kediaman para pelaku dan berhasil mengamankan lima orang pelaku pencurian tersebut, Minggu (8/1/23)

Pelaku diboyong ke Polsek Bayung lencir untuk dilakukan introgasi dan kelima pelaku mengakui telah melakukan pencurian ternak berupa 2 ekor sapi pada Minggu (18/12/22). Yang saat itu ditambatkan di dekat pondok dikebun sawit.

Dijelaskannya, kelima pelaku melakukan aksi pencurian dengan cara kedua sapi tersebut ditarik ke hutan akasia yang ada di desa tanjung bayat, kemudian disembelih dan dibawak dengan menggunakan mobil.

Saat penangkapan kita berhasil mengamankan barang bukti berupa Tali nilon panjang sekitar 4 meter. Potongan tali nilon warna hijau panjang sekitar 1 Meter. 1 (satu) Buah lonceng kalung sapi, 1 (sat) Bungkus Rokok Coffe, 1 (satu) unit mobil New Carry warna silver, dan pelaku akan kita jerat dengan pasal pencurian, sebagaimana dimaksud Pasal 363 Ayat (1) Ke 1e dan 4e KUHP. Pungkas Kapolsek.(wan/ril)

Related Articles

16 Comments

  1. Ping-balik: https://ccaps.net/
  2. Ping-balik: More Help
  3. Ping-balik: faw99 สล็อต
  4. Nice post. I learn something more challenging on different blogs everyday. It will always be stimulating to read content from other writers and practice a little something from their store. I’d prefer to use some with the content on my blog whether you don’t mind. Natually I’ll give you a link on your web blog. Thanks for sharing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button