Uncategorized

Gubernur Sumsel Melalui IKAPPI Menyelesaikan Revitalisasi Pasar Cinde

Palembang , The8news. Com

Syukuran pedagang pasar cinde atas Revitalisasi pasar cinde diselenggarakan oleh Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKKAPI) DPW Sumatera Selatan. Bertempat di Pasar Cinde Palembang, Jum’at (13/01/2023).

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengatakan, sambil menunggu proses agar pemerintah leluasa membangun secara keseluruhan, agar pembeli dan penjual merasa nyaman bertransaksi setelah direvitalisasi paskah kebakaran.

“Saya minta dijaga kebersihan pasar. Saya ingin pasar ini menghormati pedagangnya, menghormati pembelinya,” ujarnya.

Rencananya pembangunan pasar Cinde akan dikembalikan ke fungsi semula mengingat pasar ini sangat iconik di Sumsel.

“Siapa tidak kenal pasar cinde ini, pasar tempat transaksi ibu rumah tangga dan keberadaan pasar cinde ini sudah cukup lama,” pungkasnya

 

 

Sementara itu, Ketua DPW IKAPPI Sumsel M Arris Alkautsar menambahkan, IKAPPI Sumsel ditunjuk Gubernur untuk melakukan Revitalisasi paska kebakaran di Pasar Cinde.

“Bantuan gubernur hanya sebatas ini, untuk lapak mereka bangun sendiri dengan meja dari mereka masing masing tergantung PD pasar, konsepnya seperti itu,” Terangnya.

Menurut info dari Dinas memang sudah dianggarkan, untuk selanjutannya masih menunggu karena permintaan pedagang habis lebaran akan berjualan tapi semua tergantung Dinas.

“Bentuk support IKKAPI kepada pedagang yaitu ikut bekerja sama dalam membangun pasar cinde ini, dimana ada kekurangan IKKAPI siap membantu,” Bebernya.

Lebih lanjut Arris menjelaskan, Setelah direvitalisasi para pedagang dapat berjualan dengan nyaman. Untuk desain atap mudah mudahan bangunannya kuat dan aman dari hujan atau hujan angin.

“Karena sudah dibuatkan aliran gotnya. Insyaallah lantainya tidak akan ada genangan air. Ini merupakan bantuan pembangunan dari Perkim Sumsel dan kita sebagai pelaksananya,” pungkasnya (niken)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button