Muratara

Tak Punya Etika, Oknum Guru SMP Negeri 1 Rupit “Bentak” Wartawan Saat Konfirmasi

MURATARA,The8news.com-Sangat tidak pantas prilaku seorang oknum guru SMP.Negeri 1 Rupit yang tidak “beretika” terhadap wartawan yang sedang menjalankan tugas, saat akan konfirmasi kegiatan Ujian Akhir Nasional (UAS) pada,Selasa(9/5/2023)

Sebagai guru seharusnya memberikan contoh yang baik,baik terhadap siswa maupun pada masyarakat luas,Karna guru adalah garda terdepan dalam “mencerdaskan kehidupan Bangsa”,  dengan mengedepankan etika dan tata Kerama baik dalam lingkungan pendidikan maupun ditengah-tengah masyarakat.

Namun sebagai seorang pendidik tidak seharusnya sikap seorang guru membentak dan melontarkan kata-kata yang kurang pantas terhadap Insan Pers saat di konfirmasi tentang kegiatan UAS yang sedang berlangsung di SMP.Negeri 1 Rupit.

Hal ini disampaikan David Candra Kaperwil SumSel Tabloid FP.news saat dirinya meliput kegiatan UAS di sekolah tersebut.

Menurut David , guru seharusnya memberikan contoh yang baik, bukan kata-kata yang kurang pantas

Sedangkan kata yang di ucapkan oleh oknum guru tersebut saat ditemui, dengan ketus mengatakan, “Mana Surat tugas kalian”, beber davit menirukan perkataan oknum guru tersebut.

Selanjut nya David menjawab,”Seharusnya kami dipersilahkan duduk dulu baru bicara agar lebih leluasa,” terang David

Mendengar jawaban David menurutnya mau ngatur,lantas oknum guru tersebut mengeluarkan kata-kata yang kurang pantas,”cak kehebatan nian kamu tu,” tutur davit kepada the8news.com

Menyikapi prihal tersebut dengan jelas apa yang dilakukan oknum guru tersebut telah melanggar UU Pers no 40 tahun 1999,serta telah menciderai hak Jurnalis.

Sementara itu Kepala sekolah SMP Negeri 1 Rupit saat dihubungi lewat WhatsApp pribadinya pada pukul 9,26 menit,hingga berita ini diterbitkan belum memberikan jawaban.

Jurnalis : Wancik

Related Articles

Back to top button