Ogan Ilir

Jaga SPHP, Pemkab Ogan Ilir Gelar Gerakan Pangan Murah

Ogan Ilir, The8news.com – Dalam rangka menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) menjelang Idul Fitri tahun 2024 serta menjaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP), Pemerintah Kabuapten Ogan Ilir melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) serentak secara nasional.

Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani, S.H., M.H, didampingi Sekretaris Daerah kabupaten Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah ST., MM.,MT dan Kepala perangkat daerah pemkab Ogan Ilir membuka Gerakan Pangan Murah (GPM) di kabupaten Ogan Ilir. Senin, 01/04/2024. Bertempat di gedung serbaguna Caram Seguguk Pemda Lama.

Kegiatan ini diawali dengan zoom meeting yang dibuka langsung oleh Badan Pangan Nasional yang digelar serentak di seluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani menjelaskan bahwa dalam kegiatan GPM tersebut tersedia berbagai sembako, termasuk Beras Premium, Beras Medium, Minyak Goreng, Gula Pasir, Tepung Terigu, Cabe, Bawang Merah, Telur, Bawang Putih.

Wabup mengatakan GPM ini bertujuan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan seiring dengan meningkatnya permintaan bahan pangan jelang Hari Raya Idul Fitri 2024.

Wabup Ardani juga menghimbau Kepada seluruh Masyarakat untuk tidak khawatir, ” stok nya masih banyak di acara GPM Ini ibu-ibu dan bapak-bapak dapat membeli kebutuhan pangan pokok dengan harga terjangkau, ” ujarnya(Rda)

Related Articles

Back to top button