Palembang

Majelis Taklim Nurul Humairoh Santuni Anak Yatim Piatu

PALEMBANG, The8news.com – Dalam Islam, berbagi kasih antar sesama merupakan perbuatan yang diridhoi Allah SWT.

Terkait soal itulah Ustadz HM Toyib SAg, mengatakan bahwa membagi rezeki kepada seseorang tidak membuat orang tersebut menjadi miskin.

Karena itu, kata Ustadz Toyib, berbagi kasih dengan anak yatim piatu merupakan bentuk usaha amal yang sangat membanggakan.

“Saya sangat apresiatif dengan upaya yang dilakukan anggota
Majelis Taklim Nurul Humairoh Palembang yang gemar berbagi kasih dengan anak yatim piatu,” ujar Uatadz Toyib ceramahnya, di Gedung Serbaguna Sari Melayu, Minggu, 31 Maret 2024.

Menurut dia, dari rezeki yang diperoleh itu ada 2,5 persen milik orang-orang yang tidak mampu. Maka dengan adanya penyaluran bantuan yang dilakukan Majelis Taklim Nurul Humairoh Palembang tersebut mencirikan sikap kasih sayang yang dilakukan kepada antar sesama.

“Semoga Allah SWT memberikan keberkahan kepada pengurus dan anggota Majelis Taklim Nurul Humairoh Palembang tersebut,” ujar Ustadz Toyib kepada media ini.

Sementara itu pengurus Majelis Taklim Nurul Humairoh Palembang Saptarita SE, mengatakan bahwa komitmen organisasinya memang selalu melakukan pemberian sodaqoh antar sesama.

“Berbagi kasih seperti ini sering kita lakukan apabila ada kondisi buruk yang membutuhkan uluran tangan kita,” ujar Saptarita.

Sedangkan berbagi kasih terhadap anak-anak yatim piatu seringkali dilakukan, terutama di bulan Ramadan penuh berkah ini.

Menurut Saptarita, nilai pemberian secara ikhlas dan menyenangkan hati orang itu perbuatan yang sangat baik dan sangat disukai Allah SWT.

“Jika ada seseorang yang memiliki hati bersih dan suka berbagi kasih, akan selalu diberkahi Allah SWT. Karena itu Majelis Taklim Nurul Humairoh yang memiliki anggota sebanyak 103 orang ini akan terus melakukan hal-hal yang baik bagi sesama kita,” ujarnya tersenyum. (*)

Laporan Anto Narasoma

Related Articles

Back to top button