Lubuklinggau

Aksi Peduli, Pemilik SM Group Linggau Lakukan kegiatan Foging

Lubuklinggau,the8news.com-
Seorang Pengusaha Hotel dan Pusat perbelanjaan(Swalayan) Bapak Ir. Hindra Sumarjono pemilik SM Group yang berada diKota Lubukkinggau,Sumatera selatan. melakukan kegiatan Foging atau pengasapan yang diberi obat pembasmi nyamuk penyebab Demam Berdarah (DBD). Sabtu (14/7)
Pak Hindra panggilan akrab, Emang kerap melakukan kegiatan-kegiatan sosial apapun bentuknya asal bersifat positif, serta berguna bagi yang membutuhkannya.Ini semua dilakukan atas dasar rasa pedulinya terhadap seluruh masyarakat kota Lubuklinggau, serta tanpa pamrih.
Dan Kegiatan Foging ini dilakukan sejak beberapa bulan lalu, yang mana kerap dilakukan hampir setiap hari. Guna mengantisipasi sejak dini penyakit DBD yang disebabkan Nyamuk,serta berharap agar tidak ada lagi warga yang terserang  penyakit tersebut.
Kegiatan ini pun disambut baik warga kelurahan Lubuk Tanjung, kecamatan Lubuklinggau Barat 1, Yang kebetulan Foging dilakukan diwilayah tersebut. Namun kegiatan ini tidak hanya disatu kelurahan saja tapi diseluruh kelurahan yang ada kota lubuklinggau.
Pada saat kegiatan berlangsung, awak media pun wawancarai seorang warga yang sedang menyaksikan pengasapan. Yang kami ketahui bernama Safarurin (43) menyampaikan pada media berharap,agar semua pengusaha dilinggau ini seperti Pak Hindra yang peduli terhadap sesama, Dengan melakukan Foging  serta Hal positif lainnya.
“Saya mewakili segenap warga Kelurahan Lubuk Tanjung sangat berterima kasih pada Pak pengusaha, atas bantuannya dan kami pun merasa terbantu,”jelasnya
Selanjutnya Pada kesempatan lain, awak media pun berusaha menghubungi serta konfirmasi melalui whatsApp kepada Pj.walikota lubuklinggau H. Riki Junaidi, Bagaimana tanggapan pemerintah kota dengan adanya kegiatan Foging yang dilakukan seorang pengusaha ini.
Sebelum menjawab pertanyaan, H. Riki Junaidi minta maaf terlebih dahulu kepada awak media yang menghubunginya karena agak telat membalas WhatsApp. Lanjut Pj. Walikota mengatakan tentunya pemerintah kota menyambut baik dan berterima kasih,kepada pelaku usaha serta masyarakat yang sangat peduli. terhadap masalah sosial kemasyarakatan termasuk kesehatan, dengan melakukan Foging disetiap kelurahan.
“Namun kami berharap dalam pelaksanaannya agar berkoordinasi
dengan Dinas kesehatan, kecamatan,kelurahan serta dinas terkait lainnya agar lebih efektif serta tepat sasaran,”Harapnya (marzuki)

Related Articles

29 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button