Uncategorized

Bawaslu : Awasi dan Laporkan Jika Temukan Pelanggaran Pemilu 2019

Palembang,the8news.com — Sosialisasi pengawasan dan partisipasi bersama stakeholder pada pemilu tahun 2019 diadakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bertempat di Boolroom Hotel Horison Ultima Jl. Sudirman Palembang, Senin (24/12).

Pimpinan Komisioner divisi koordinator sengketa Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan Syamsul Alwi menghimbau kepada seluruh anggota KPU dan jajarnya serta masyarakat agar dapat bersama -sama mengawasi jalannya pemilu 2019 nanti.

“Dengan satu catatan jika ada jenis pelanggaran yang di lihat dan  tidak sesuai dengan peraturan yang telah di tetapkan oleh KPU Kota dan Provinsi maka wajib di laporkan kepada kami,” tegasnya.

Supaya apa tambahnya jenis pelanggaran apa saja yang tidak diinginkan dapat di minimalisir, sehingga pemilu 2019 yang aman dan damai dapat “kita ciptakan mulai dari sekarang,” singkatnya.

Sementara itu Dadang Afrianto S.Pd.m.m berharap kedepan meminta kepada seluruh masyarakat kota Palembang untuk peduli kepada Pemilu, karena di tanggal 17 itu itu akan dipenuhi TPS dengan orang-orang yang berafiliasi dengan politik.

“Ada 16 parpol yang ikut pemilu,  jika satu parpol mengirimkan 2 saksi ditambah saksi DPD, akan ada sekitar 32 saksi lebih yang berada di tiap TPS, ucapnya.

Kalau kita tidak kondisikan ini lanjutnya akan bisa menimbulkan konflik, maka dari itu kami meminta kepada elemen mahasiswa masyarakat tokoh agama dan tokoh pemuda tolong bantu kami dalam hal pengawasan ditanggal 17 nanti, ungkapnya.

Hanya TNI – Polri dan kita sebagai penyelenggara yang tidak berafiliasi maka dari itu kami meminta tolong kepada masyarakat secara luas bantu kami ketika di tanggal 17 ada pelanggaran,  langsung laporan kepada kami, tandasnya. (ern)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button