Uncategorized

Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Agung, Beri Pemahaman Kepada Masyarakat

Muara Enim, the8news. Com  — Tak kenal maka tak sayang, tak cinta maka tak sayang, mungkin inilah pepatah yang pas buat Polres Muara Enim melalui Polsek Tanjung Agung, dalam melaksanakan giat ‌ Bhabinkamtibmas, Yaitu program Ngobrol Bareng Polisi dan Masyarakat‌, bertempat di Desa Muara Emil, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, pada Senin (15/07/2019).
Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SH SIK MH, melalui Kapolsek Tanjung Agung Akp Arif Mansur SH,Sik,MM, melalui Humas Polres Muara Enim IPDA Yarmi membenarkan giat tersebut yang dilaksanakan jajaran Polsek Tanjung Agung,” tutur Yarmi.
Kapolsek Tanjung Agung Akp Arif Mansur SH,Sik,MM, Menjelaskan kepada The8news.com tujuan melaksanakan giat Bhabinkamtibmas yaitu memberikan pemahaman kepada warga untuk tidak mudah melaporkan segala permasalahan langsung ke Kantor Polisi (Polsek Tanjung Agung),” jelasnya.
Masih kata Arif “selagi masih bisa diselesaikan di Desa, di upayakan terlebih dulu untuk diselesaikan di desa (perkara ringan), berdayakan fungsi Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di desanya masing-masing, kecuali kejadian yang bersifat urgensi atau memang harus segera ada tindakan dalam penegakkan hukum (perkara sulit),” kata Arif.
Lanjutnya, bisa juga berkomunikasi langsung dengan masyarakat maupun instansi lain agar tidak takut terhadap Polri, tidak ada batasan antara Polisi dengan masyarakat, sehingga masyarakat maupun instansi lain dapat memberikan informasi yang berkembang di Desa, dan terutama dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ungkapnya.
Berikut Jajaran Personil Polri Polsek Tanjung Agung yang bertugas :
–  Bripka Suprianto
–  Bripka Hari Ilham Maulana
–  Bripka Coyan Enzani
–  Brigpol Irwansyah
–  Brigpol Tetra Agus
–  Brigpol Bustanil
–  Brigpol Hadi Prasetyo
–  Brigpol Dwi Yatmoko
“Giat di laksanakan pada pukul 09:00 Wib sampai selesai, Situasi aman dan lancar,” jelasnya kepada The8news.com.(dn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button