Uncategorized

Diduga Menjadi Kurir Antar Provinsi Tujuh Warga Jawa Barat di Amankan Polda Sumsel

Palembang, the8news.com — Kedapatan membawa Narkoba jenis Sabu, tujuh orang yang di duga kurir diamankan saat berada di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.Tujuh orang tersangka yang di amankan berikut barang bukti sabu seberat 5,8 kilogram yakni Rizki, Eka Chandra Hidayatullah, Nova Nuryana, Ribut Haryanto, Asep Erik Mulyana, Diki Pernama, dan Dedek Enjang, ketujuh pelaku tercatat sebagai warga Jawa Barat.

Dalam pres rillis Direktur Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol Farman, menjelaskan penangkapan bermula ketika petugas Avsec Bandara SMB II Palembang mencurigai satu pelaku atas nama Eka Chandra yang hendak terbang menuju ke Surabaya terlihat memakai celana yang begitu besar.Saat di tanya, lanjut Farman Eka berkilah jika sedang terkena penyakit ambeien. Petugas Avsec SMB II pun langsung memeriksa pelaku dan menemukan satu gumpalan plastik warna kuning yang ternyata berisi sabu-sabu yang disembunyikan di selangkangan, jelas Farman saat gelar perkara di Mapolda Sumsel, Jumat (22/2).”Dari tersangka Eka, kami langsung lakukan pengembangan,”.

Kemudian, petugas kembali bergerak dan berhasil menangkap enam pelaku lainnya di stasiun Kertapati Palembang saat hendak menuju ke Lampung. “Kami juga mendapatkan tersangka dan barang bukti sabu. Setelah di interogasi, Eka kembali mengakui jika ada tiga paket lagi dibuang di tong sampah toilet bandara. Hingga total narkoba yang berhasil disita yakni 5,8 kilogram sabu,” bebernya.

Menurutnya, Eka mengaku sabu-sabu tersebut hendak di bawa ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, untuk diedarkan. Satu pelaku atas nama Darman berhasil lolos dan tiba di Sulawesi Tenggara. “Namun Darman berhasil ditangkap Polda Sulawesi Tenggara, dia kedapatan membawa 4,1 kilogram sabu,” katanya.

Sementara Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, mengaku terkejut narkoba dalam jumlah banyak tersebut ternyata dibawa dari Palembang. Dari hasil pengembangan pelaku telah lima kali mengirim sabu-sabu dari Palembang untuk wilayah timur.

“Ini aksi yang kelima, semuanya lolos dari Bandara. Modusnya sama disimpan di selangkangan. Sekarang pemiliknya di Palembang masih kita kejar,” pungkasnya . (ern)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button