Uncategorized

DPRD Sumsel Siap Back Up Kegiatan PWI Sumsel

Palembang, the8news.com — DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) siap memback up kegiatan yang dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumsel  Periode 2019 – 2024.
Hal tersebut dikemukakan Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) MA Gantada saat menerima Ketua PWI Sumsel terpilih H Firdaus Komar berserta jajaran pengurus PWI Sumsel lainnya diantaranya  Sekretaris PWI Sumsel Dwitri Kartini, Ketua DKP PWI Sumsel H. Kurnati Abdullah, Anggota DKP PWI Sumsel Hj Nurseri, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumsel,  Anwar Rasuan . Kemudian, Bendahara PWI Sumsel Novas Riyadi,  Sri Gumay , Erni Novianti , Edwar Heryadi, Mella, Marintan di ruang rapat pimpinan DPRD Sumsel, Jumat (1/3).
Gantada juga berharap pelantikan pengurus PWI Sumsel  berjalan lancar dan sukses pada tanggal 5 Maret 2019 mendatang.
” Tanggal 5  Maret akan saya lihat agenda kita, apakah bisa hadir karena beberapa hari ini jadwal kita  padat sekali banyak anggota turun kedapil karena sekarang tinggal 50 hari lagi,” katanya.
Mengenai kantor PWI Sumsel yang saat ini telah menjadi kantor Bawaslu Sumsel , dia berjanji akan mengecek hibah tersebut dan akan ditelusuri lagi, jelasnya.
” Soal dana hibah selama ini sudah berjalan kemarin kita namun kita kemarin kena kendala peraturan pemerintah, yang pasti kita siap back up kegiatan PWI  dengan mungkin memberikan bantuan dalam bentuk lain,” katanya.
Namun politisi PDIP ini tetap pastikan DPRD Sumsel siap membantu semua kegiatan PWI Sumsel.
Selain itu Gantada meminta PWI Sumsel memberikan pengetahuan kepada masyarakat agar dapat memilah dan memilih berita yang bukan hoax agar kedepan masyarakat  cerdas dengan pemberitaan yang benar, tandasnya.
Sedangkan Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  H Firdaus Komar menyampaikan sejumlah agenda yang akan digelar oleh PWI Sumsel diantaranya pelantikan kepengurusan PWI Sumsel pada 5 Maret 2019 mendatang yang rencananya akan dilaksanakan di Griya Agung Palembang.
Selain itu, pada momentum pelantikan nanti , pihaknya akan  melakukan penandatanganan sejumlah MoU dengan berbagai pihak. MoU terkait dengan pelaksanaan pendidikan wartawan dan komitmen pelaksanaan uji kompetensi wartawan (UKW), bebernya.
MoU juga terkait kerja sama dengan pihak ketiga untuk menyukseskan berbagai program yang dicanangkan pemerintah. Komitmen kerja sama bidang pendidikan dan UKW, tambah Firdaus.
Menurutnya, rencana MoU akan dilakukan dengan SKK Migas Sumbagsel dan PT Tambang Batubara (Persero) tbk, berkaitan dengan kerja sama peningkatan kualitas pendidikan bagi anak anak wartawan dilakukan MOU dengan Stisipol Candradimuka.
Selain itu juga,  perlu ada dana hibah agar PWI bisa mengembangkan SDM wartawan terutama media online namun mulai tahun kemarin dana hibah tersebut tidak lagi dianggarkan Pemprov Sumsel untuk PWI Sumsel.
Selain itu dia memastikan hari pers nasional tahun 2020 menurutnya akan dipastikan akan diadakan di Lubuk Linggau, ungkapnya.
Setelah itu silaturahmi dilanjutkan ke kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sumsel.(rill/ern)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button