Politik

Hampir 600 Juta Untuk Debat Publik Pertama..

Palembang,- Besok malam KPU Provinsi Sumatera Selatan akan menggelar debat Publik bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel priode 2018-2023,yang akan dilaksanakan di Hotel Novotel, Rabu (14/03/2018) .
Acara Debat Publik tersebut akan di mulai pada pukul 19.00 hingga 21.00 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh stasiun TVRI dipandu moderator Herdina Suherdi.

A Naafi selaku Komisioner KPU Sumsel, mengatakan dalam debat publik tersebut pihaknya akan  melibatkan  panelis dari kalangan akademisi dari berbagai perguruan tinggi yang ahli di bidang ekonomi, hukum, politik dan sebagainya. Selain itu juga debat publik akan dihadiri tokoh – tokoh yang mewakili masyarakat Sumsel serta media massa jelasnya saat konfrensi pers di Kantor KPU Sumsel ,selasa (13/03)

“Kita sudah susun keputusan dan mekanisme debat publik sesuai PKPU No 4 tahun 2017 terkait debat publik,”

Debat Publik ini merupakan debat pertama yang diselenggarakan oleh  KPU Sumsel yang mengangkat tema reformasi birokrasi, penuntasan persoalan politik,  ekonomi dan infrastruktur, tambahnya

Lebih Lanjut dikatakannya, jumlah tim pendukung masing-masing pasangan calon yang diperkenankan masuk dalam gedung acara akan dibatasi maksimal 50 orang untuk masing -masing kandidat pasangan calon.

“Kami juga masih menunggu siapa nama-nama dari tim pendukung yang akan masuk dalam gedung,”ujarnya.

KPU Sumsel juga, pada debat pertama ini melibatkan aparat keamanan dari Polda Sumsel untuk melakukan pengawasan ketat dengan memeriksa setiap undangan yang masuk ke dalam tempat acara berlangsung,dan bagi tim kampanye yang melanggar akan di tindak tegas dengan mengeluarkannya dari dalam ruangan tempat acara tersebut berlangsung, tegas Naafi.

“Semua harus dipatuhi, apabila ada tata tertib yang dilanggar akan dikenakan sanksi Bagi paslon yang melanggar atau tim kampanye akan dikeluarkan oleh KPU maupun pihak pelaksana dari ruang acara debat,”

Sementara itu Ketua KPU Sumsel Asphani mengingatkan kepada ke empat pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sumsel untuk hadir pada debat publik tersebut. Meski begitu, pihaknya juga tidak akan memberikan sanksi bagi pasangan calon yang tidak hadir. “Kita hanya mengingatkan untuk hadir,” katanya.

Debat Publik yang pertama esok malam menelan anggaran sekitar 600 juta jelas Aspahani saat di tanya wartawan mengenai dana debat publik pertama tersebut dan yang paling besar ialah biaya publikasi di stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) jelasnya

“dak sampe 600 juta sekitar 500 juta lebihlah ,yang besak tu untuk TVRI dan itu diluar biaya petugas keamanan” pungkasnya,(ern).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button