Uncategorized

Harga Sembako Relatif Stabil di Awal Tahun 2019 di Kabupaten Muara Enim

Muara Enim,the8news.com — Harga sembako relatif stabil di awal tahun 2019 di pasar  yang ada di kabupaten Muara Enim. Lancarnya pasokan dari daerah dan tidak ada permintaan dari konsumen dalam jumlah tinggi menjadikan harga sembako stabil.
Dari pantawan The8news, Salah satu pedagang sayuran di pasar Bik Rohimah mengaku dari awal tahun sampai saat ini harga sembako stabil dan belum ada kenaikan yang signifikan.
“Sampai saat ini harga sembako masih masih cenderung stabil, terlebih harga cabai masih normal yakni cabai merah Rp 30 ribu serta cabai hijau dan rawit yakni Rp 25 ribu perkilogram,” kata Bik Rohimah Senin (21/1) Hal senanda juga diungkapkan pedagang lainnya, bik Tuti  yang mengaku harga sembako saat ini masih stabil seperti harga ayam potong dan daging sapi.
“Daging sapi dari hari raya idul adha masih stabil sedangkan harga ayam potong saat ini sudah turun kembali menjadi Rp 38 ribu perkilogram pasca Desember 2018 kemarin sempat naik Rp 50 ribu perkilogram.” ungkapnya.
Sementara itu, PLT Kepala Dinas Perdagangan Sarpudin S.sos msi mengatakan masih stabilnya harga bahan sembako karena pasokan dari daerah stabil dan permintaan dari konsumen yang tidak signifikan. “Sekarang kan mulai lancar pasokannya jadi harganya stabil.
Seperti ayam potong dan telurkan kemarin sempat naik sekarang sudah turun lagi,” kata sarpudin. Sarpudin menambahkan, pihaknya juga memastikan harga sembako masih tetap stabil dan tidak akan mengalami kenaikan saat imlek nanti. “Kami sudah berkoordinasi dengan satgas pangan, Bulog, dan lainnya untuk menekan harga sembako jangan sampai naik nantinya,” pungkasnya. (Danu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button