Uncategorized

Harnojoyo : Palembang Bebas Banjir Pada Tahun 2022

Palembang,the8news.com – Pemerintah Kota Palembang mengingatkan kepada seluruh pimpinan OPD Kota Palembang untuk bersama-sama menyelaraskan visi dan misi pembangunan. Dijelaskannya, Pemerintah Kota Palembang sedang dihadapkan pada tantangan untuk mengatasi persoalan genangan air yang kerap terjadi di Palembang,ungkap Harnojoyo .

“Dalam mengatasi genangan air di sekitar Sungai Bendung, yang juga mencakup kawasan kolam retensi Polda dan Talang Aman sedang dibangun pompanisasi Sungai Bendung. Untuk mengatasi genangan di sekitar aliran Sungai Sekanak akan dilakukan pompanisasi di Lambidaro. Akan pula dilakukan normalisasi di sungai-sungai tersebut,” ujarnya.
Harnojoyo menargetkan, Palembang akan bebas banjir padaTahun 2022. Untuk mencapai target tersebut dirinya menegaskan agar seluruh OPD bergotong royong dengan melaksanakan program kerja yang selaras
Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Ardiansyah menjamin bahwa DPRD Kota Palembang tidak akan menghambat pengesahan rancangan RPJMD menjadi RPJMD. Asalkan menurutnya, rancangan RPJMD itu sudah baik dan sesuai dengan tuntutan masyarakat.
“Bila ada yang tidak benar tentunya tidak mungkin kami akan menyetujuinya sebelum dilakukan perbaikan,”
Konsultasi Publik rancangan awal RPJMD tersebut merupakan tahap awal penyusunan RPJMD. Tahap kedua adalah pembahasan RPJMD di forum msurenbang, selanjutnya pembahasan di DPRD untuk disahkan menjadi Perda RPJMD,pungkasnya(rill/ern)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button