Uncategorized

Hasil Sengketa Pilpres 2019, Putusan MK “Final dan Mengikat”

JAKARTA, the8news. Com  – Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan sidang perkara sengketa hasil Pilpres 2019 dan dalam kesimpulannya Majelis Hakim MK “menolak” seluruh permohonan yang di ajukan oleh Tim kuasa hukum Prabowo Sandi dalam sidang gugatan Pilpres 2019.

Putusan hasil Sidang sengketa Pilpres 2019 antara Pasangan Calon Nomor 01 (Jokowi-Ma’ruf Amin) dan Pasangan Calon Nomor 02 (Prabowo -Sandiaga Uno)  dibacakan langsung oleh Ketua Mahkamah Konstitusi (MK),  Anwar Usman , Kamis (27/06) di Gedung Mahkamah Konstitusi Jalan Merdeka Barat Jakarta Pusat, “Final dan Mengikat “.

Menurut penilaian para Hakim MK, bukti-bukti maupun dalil yang diajukan oleh Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandiaga tidak kuat sehingga seluruh permohonannya ditolak, Mahkamah Konstitusi juga tidak menemukan bukti yang meyakinkan perkara kebenaran tentang tulisan, video, maupun saksi Rahmadsyah.

Tuduhan kubu Prabowo-Sandiaga bahwa telah terjadi kecurangan secara terstruktrur, sistematis dan masif (TSM) yang melibatkan aparat negara juga dinilai tidak terbukti oleh MK.

Sementara itu calon Presiden nomor 02 Prabowo – Sandi dalam konfrensi pers di kediamannya Kertenagara Jakarta, Kamis (27/6/2019) malam mengatakan, menghormati keputusan MK dan menyerahkan sepenuhnya kemenangan dan hakiki pada Allah SWT .

” Meski mengecewakan, kami akan tetap patuh dengan hasil keputusan Mahkamah Konstitusi, kami menyerahkan sepenuhnya kemenangan dan hakiki pada Allah SWT”, katanya.

Sementara Calon Presiden nomor  01 Joko Widodo mengatakan, setelah seluruh proses Pemilu 2019 usai, maka kini tak ada lagi perbedaan di masyarakat karena pilihan politik yang berbeda saat pemilu.

Hal itu disampaikan Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (27/6/2019) malam, saat akan bertolak ke Jepang, . (*Tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button