Politik

Ishak – Yudha Meluncurkan Program Bantuan Langsung Tunai dan Dana UMKM

Palembang, the8news.Com —  Pasangan Calon Gubernur Sumsel berkomitmen untuk menurunkan Angka kemiskinan di Sumatera Selatan dengan memberikan bantuan langsung tunai (BLT)  dan dana UMKM sebagai bentuk jaring pengamanan sosial bagi mereka yang tidak berdaya secara ekonomi dan sosial, seperti orang jompo, warga miskin disabilitas, yatim piatu dan janda- janda tua. Jelas ketua tim Pemenangan ishak -Yudha F. Ridho

Sedangkan Smart Enterprener Province adalah konsep yang akan dijalankan dengan kaidah -kaidah  cara berpikir kewirausahaan yang mana targetnya bukan hanya meningkatkan PAD Sumsel saja  tetapi mendorong masyarakat untuk mandiri ungkapnya pada saat acara peluncuran ” Program BLT dan UMKM Ishak -Yudha , Di posko pemenangan Ishak-Yudha jalan basuki rahmat,rabu (5/6).
“program bantuan langsung tunai (BLT) ini sebesar 600 ribu pertahun dan bantuan dana UMKM sebesar 10 juta pertahunnya”
Ditambahkan Ridho jika nanti Ishak -Yudha menjadi Gubernur Sumsel priode 2018-2023  program bantuan BLT dan UMKM ini berorientasi pada pembangunan Sumsel yang bersumber dari masyarakat kembali ke masyarakat .
“pada prinsipnya Ishak-Yudha memiliki tiga prinsip arah pembangunan, yang pertama masyarakat dapat merasakan dan menikmati langsung pembangunan yang kedua Ishak -Yudha mengabdi bukan untuk korupsi dan memanipulasi dan yang ketiga adalah, setiap rupiah dari dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD)  merupakan uang rakyat yang harus dikembalikan ke rakyat”katanya.
Target dari program bantuan langsung tunai yang diluncurkan ini memiliki banyak sasaran setidaknya ada 3 target utama BLT yang pertama untuk meningkatkan kualitas gizi anak kesehatan ibu dan bayi serta daya beli masyarakat kedua meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terutama pelayanan kepada masyarakat miskin dan yang ketiga wujudkan program Pemda yang langsung terasa dan langsung dinikmati oleh masyarakat,tandasnya.
Ridho menyatakan BLT ini bagian upaya dari pemerintah untuk membantu masyarakat ekonomi kurang mampu. “Program ini tidak memanjakan masyarakat. Tapi bantuan awal bagi masyarakat. Sebelum Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api. Kita berikan dulu BLT dan UMKM.Bantuan ini bisa diberika  melalui  bank milik daerah,” katanya.
 
Sementara itu Husni Thamrin menambahkan, ini bantuan sosial tapi bantuan UMKM. Program ini harus diwujudkan.” Kalau masyarakat ingin mendapatkan program ini harus memilih Ishak-Yudha,” singkatnya. (ern)

Related Articles

25 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button