Uncategorized

Jalankan Aturan Lembaga Pemasyarakatan klas ll B Muara Enim Perketat Aturan 

Muara Enim ,the8news.com — Lembaga pemasyarakatan (lapas) klas II B Muara Enim mulai perketat peraturan di dalam lingkungan, terbukti pada awal Apel Siaga yang dilaksanakan pada tanggal 17 Desember lalu, petugas lapas memusnahkan handphone yang kedapatan digunakan oleh Narapida di dalam sel tahanan.
“Ada sekitar 114 unit handphone yang sudah kita musnahkan saat apel siaga dulu,” ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan klas II B Muara Enim, Hidayat saat bincang di kantor kerjanya, Kamis (10/01/2019).
Lanjut Hidayat, dari tanggal 17 Desember hingga bulan Januari ini, sudah ada 25 unit handphone yang berhasil diamankan oleh petugas lapas, dan akan segera di musnahkan.
Masih kata Hidayat, Setiap hari para petugas lapas akan terus melakukan sweeping di setiap ruangan sel tahanan, ” tegas pria asal Kabupaten yang berjuluk Seganti Setungguan ini.
Untuk sanksi, selain Handphone nya disita dan dihancurkan, yang bersangkutan akan di hukum sesuai Permenkumham Nomor 6 tahun 2013, jelasnya.
“Sanksi nya ada dua, sanksi berat dan sanksi ringan. Untuk sanksi ringan hanya kita kasih surat teguran dan peringatan, nah kalau terus dilanggar akan dikenakan sanksi berat, yaitu kita cabut hak yang bersangkutan. Apa itu hak nya, yaitu hak untuk mendapatkan remisi, atau hak-hak yang lain,” pungkasnya. (Danu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button