Uncategorized

Kejari Empat Lawang Lirik 8 Desa yang Selewengkan Dana Desa

EMPAT LAWANG, the8news. Com — Setidaknya delapan Desa saat ini dilirik oleh Kejari Empatlawang diduga Selewengkan Dana Desa .

Dana yang terbilang besar tersebut diduga disalah gunakan oleh oknum kades sebagai penerima bantuan dana yang ditujukan untuk pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada didesa tersebut.
Kepala Kejari Empatlawang Ronaldwin tidak memungkiri pihaknya saat ini sudah banyak sekali menerima laporan dari masyarakat tentang penyalahgunaan Dana Desa di Bumi saling keruani sangi kerawati.
“untuk laporan sendiri sudah sangat banyak yang masuk ke kita,”kata Ronaldwin, pada acara Hari Bhakti Adhiyaksa.
Lanjutnya, dari sekian banyak laporan masyarakat tersebut ada delapan desa yang mencolok dan sudah diproses
“Kalau yang sudah muncul nilainya itu dana Desa,  namun tidak bisa kita sebutkan disini,dan mereka itu diberi waktu saru bulan untuk mengembalikan uang kas desa yang dikorupsikan ,dengan kisaran dibawah 100 juta semua,”jelasnya
Pihaknya lanjut Ronaldwin, berupaya untuk mengejar pengembalian uang negara bukan hanya sanksi pidana saja.
“Yang kita kejar di Korupsi itu bukan hanya pidana saja,tapi lebih mengejar pengembaliaan uang ke negara,lebih mengupayakan penyelamatan uang negara,” katanya
Kasus 8 desa korupsi tersebut saat ini sudah dilimpahkan oleh pihak Kejari Empatlawang ke pihak Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) .
“Temuannya sudah ditanda tangani oleh bupati dan dilimpahkan ke APIP, dalam satu bulan ini harus diselesaikan,” tukasnya. (fz)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button