Empat lawang

Kembali Empat Lawang Raih Opini WTP

Palembang, The8news.com — Pemerintah Kabupaten Empat Lawang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kedua kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Sumsel.
Opini WTP diraih Pemkab Empat Lawang yang berselogan “Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati” dalam kegiatan penyerahan laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan TA 2017 kepada pemerintah kabupaten / kota, yang diadakan BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumsel, di Palembang, Senin (28/5)
Penyerahan LHP tersebut dilakukan langsung Pimpinan BPK-RI Anggota II, Dr Agus Joko Pramono dan diterima Bupati Empat Lawang, H Syharil Hanafiah. Selain Kabupaten Empat Lawang, ada tujuh daerah lagi di Sumsel yang menerima opini WTP.
Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah  mengatakan, sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Empat Lawang, segenap staf di Pemkab Empat Lawang, termasuk kepada BPK atas diraihnya opini WTP yang kedua kalinnya ini.
“Alhamdulilah, berkah ramadhan tahun ini, Pemkab Empat Lawang kembali meraih WTP. Ini hasil kerja keras semuanya, sehingga kembali mendapat WTP,” kata Syahril.
Syahril mengharapkan, Pemkab Empat Lawang bisa mempertahankan WTP ini di tahun-tahun berikutnya. “Keberhasilan ini harus dipertahankan. Kesahalan-kesalahan harus dihindari untuk mempertahankan WTP,” harapnya.
Kepala BPKAD Kabupaten Empat Lawang, Leo Efriansa menambahkan,  opini WTP yang dinilai bukan hanya aset dan keuangan saja. Melainkan tugas seluruh OPD di Empat Lawang, juga kepatuhan terhadap peraturan perundang – undangan yang kaitanya terhadap penggunaan anggaran.
“Alhamdulilah, Empat Lawang kembali mendapat opini WTP. Ini yang kedua, pertama tahun anggaran 2016 dan yang kedua 2017. Ini berkat kerja keras semua OPD dan lainnya,” ungkapnya.
Kepala BPK-RI Perwakilan Sumsel Maman Abdul Rahman mengharapkan, opini WTP yang didapat bisa dipertahankan pada laporan tahun berikutnya. “Kalau bisa lebih ditingkatkan lagi,” tukasnya.(Fr)

Related Articles

23 Comments

  1. Monitor phone from anywhere and see what’s happening on target phone. You will be able to monitor and store call logs, messages, social activities , images , videos, whatsapp and more. Real-time monitoring of phones, No technical knowledge is required, no root is required.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button