Uncategorized

Komunitas Rumah Sodakoh, Berbagi dan Salurkan Bantuan Untuk Dhuafa

EmpatLawang, the8news  — Komunitas “Rumah Sodakoh” Empat Lawang, pada hari Jumat, (22/2). Menyalurkan bantuan berupa bingkisan Nasi, makanan maupun minuman kepada Panti Asuhan Muhamadiyah Kabupaten Empat Lawang yang beralamatkan di Padang Ajan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.
Kordinator Komunitas, *Rumah Shodaqoh* Empat Lawang Faris  mengatakan, bahwa ini minggu kedua penyaluran donasi dari berbagai donatur yang tergabung dalam kominitas”Rumah Sodakoh” untuk bersedekah yang dibagikan kepada panti asuhan, kaum duafa, serta masyarakat fakirmiskin lainya.
“Ini bentuk kepedulian kami kepada sesama. Kegiatannya memberikan makan siang berbentuk nasi box dan minuman air mineral yang dibagikan,” kata Faris.
Dijelaskannya, bahwa donasi yang terkumpul dari para donatur akan di belikan bahan-bahan masakan ataupun langsung dibelikan dalam makanan yang sudah di masak (siap saji,red).
“Ayok yang mau bergabung menjadi donatur. Kami darinkomunitas *Rumah Shodaqoh* menerima apa saja bagi kawan-kawan yang mau donasi dalam bentuk Bahan makanan untuk dimasak ataupun donasi berupa uang, ataupun sembako dan pakaian layak pakai,” ungkapnya.
Diceritakannya, untuk donasi berbentuk uang donatur hanya  dengan mendonasikan uang  Rp.10.000 sudah bisa sadaqah buat satu porsi nasi.
“Selain bentuk uang dan bahan masak, kita juga menerima donasi dalam bentuk lainnya,seperti, air minum bahan Pokok serta barang pakaian, semua kita kumpulkan di Komunitas ” Rumah Shodaqoh ini,” imbuhnya.
Dilanjutkannya, bagi relawan dan masyarakat yang inggin bergabung menjadi donatur silahkan datang langsung disekretariat “Rumah Sodakoh” yang beralamatkan di Talang Banyu, depan ST Mart, Tebing Tinggi, Empat Lawang atau bisa hubungi contac person  di No HP dan WA 082178665353.
Sementara itu, Marjohan pengurus panti asuhan Muhamadiyah mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dan tali kasih dari komunitas rumah shodaqoh empatlawang. Dia berharap kedepannya komunitas lebih bersinergi lagi dalam membantu sesama.,singkatnya.(fz)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button