Lubuklinggau

KPU Tetapkan Nansuko Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Terpilih 

LUBUKLINGGAU,the8news.com- Komisi Pemilihan Umum Kota Lubuklinggau hari ini mengadakan
Pleno Terbuka untuk Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Walikota Terpilih Lubuklinggau yang merupakan rangkaian akhir tahapan dari pilkada serentak 2018 ,kamis (26/7).
Penetapan KPU ini berdasarkan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara yang sudah dilakukan KPU Kota Lubuklinggau sebelumnya, yakni Paslon nomor urut 2, H SN Prana Putra Sohe – H Sulaiman Kohar unggul dengan perolehan 62.912 suara atau 56,18 persen. Kemudian posisi kedua ditempati Paslon nomor urut 3, H Rustam Effendi-Riezki Aprilia dengan raihan sebanyak 41.179 suara atau 36,77 persen. Lalu raihan berikutnya Paslon nomor urut 1, H Toyeb Rakembang dan Sopyan dengan raihan sebanyak 7.886 suara atau 7,04 persen.
Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta menyukseskan pilkada serentak 2018 di Lubuklinggau. Hingga hari ini semuanya berjalan lancar dan tanpa kendala berarti.
“Suksesnya KPU, sebagai penyelenggara tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak. Termasuk pihak panwaslu, pihak keamanan Polres Lubuklinggau dan Kodim 0406 MLM, serta seluruh masyarakat kota Lubuklinggau, sehingga pilkada di Lubuklinggau berjalan damai dan zero konflik,” terangnya.
Eef sapaan akrab Efriadi Suhendri juga mengucapkan selamat kepada  Walikota terpilih, semoga amanah dalam menjalankan dan memimpin Lubuklinggau kedepannya.
“Tetap amanah dan istiqomah terhadap janji kampanye, serta kita tunggu kerja nyata dan terobosan baru dalam memajukan lubuklinggau kedepannya,” ungkapnya
Sementara itu, H SN Prana Putra Sohe didampingi Sulaiman Kohar (Nansuko) mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat kota Lubuklinggau yang telah memberikan kepercayaannya kepada dirinya seeta pasangannya  untuk memimpin dan membangun kembali Kota Lubuklinggau.
Lebih lanjutnya, ia juga mengucapkan rasa syukur kepada sang pencipta, karena dalam prosesi pilkada di Lubuklinggau berjalan damai dan zero konflik.
“Berkat kekompakan semua pihak dan ridho dari tuhan sehingga pilkada ini sukses, kita akhiri euforia pilkada karena tugas berat kita dalam membangun kota Lubuklinggau ini telah menanti didepan mata,” pungkasnya.(mz)

Related Articles

25 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button