Palembang

“Merah Putih Narapidana” Rutan Klas 1 Pakjo

Palembang, Peletakan batu pertama pembangunan musholah dilingkungan Rutan Klas 1 Pakjo hari ini dilakukan secara langsung oleh Kepala kantor wilayah kementrian hukum dan Ham Sumatera Selatan Sudirman D Hury,Kamis (02/08/2018).

Dengan mengusung tema  “Merah Putih Narapidana” Pembangunan musholah ini merupakan swadaya dari pengawai Rutan yang besinergi dengan penghuni rutan ini adalah salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat dan bakti syukur kepada negeri jelas Kakanwil menkumham Sudirman D Hury.

“Dari hasil binaan ini akan kita kembangkan aneka ragam keterampilan yang dimiliki oleh para narapidana di rutan kelas I pakjo ini, “ katanya.

Diungkapkannya, dari keterampilan yang dimiliki oleh para narapidana ini akan kita kembangkan dan  salurkan mereka,kita juga bekerjasama dengan balai pelatihan kerja,” Sehingga nanti apabila mereka kembali kepada masyarakat dapat diterima dimasyarakat dan dapat berguna bagi dirinya juga dapat berguna bagi orang lain serta bangsa dan negara ini, “ ungkapnya

Pembanguan Musholah ini adalah satu contoh bentuk kepedulian para pegawai, yang memberikan bantuan  infak dan sodakohnya sehingga dapat dilaksanakannya peletakan batu pertama pada hari ini yang diberi nama Nurul Hidayah,bebernya.

“Ini juga merupakan gerakan pertama kita dalam membangun musholah di kawasan rutan kelas I Pakjo Palembang”

Sementara itu Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas I Palembang, Mardan menyampaikan, hal ini dilakukan untuk asimilasi warga binaan bersama masyarakat.

“Yang mengerjakan pembangunan mushola ini adalah warga binaan yang sekaligus melakukan proses asimilasi dengan masyarakat”, singkatnya.(ern)

Related Articles

24 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button